David Beckham Sesalkan Cara Rekrutmen Louis Van Gaal

Kritik mulai berdatangan terhadap cara Louis Van Gaal memperbaiki skuad Manchester United. Salah satunya dari pemain legendaris, David Beckham.

Ia menyayangkan cara Louis Van Gaal memperbaiki situasi dengan cara rekrut sana, rekrut sini, pinjam sana, pinjam sini.

Menurut bekas kapten timnas Inggris itu, sepatutnya pelatih memanfaatkan sistem rekrutmen para pemain junior Manchester United, sesuatu yang didirikan oleh mantan pelatih Sir Alex Ferguson.

Pernyataan Beckham itu terkait dengan perginya Danny Welbeck, hasil didikan akademi Old Trafford ke Emirates.

Pemain internasional Inggris itu meninggalkan Manchester pada batas waktu transfer untuk bergabung ke klub London, Arsenal,  dalam kesepakatan senilai 16 juta pound. Welbeck menandatangani kontrak selama empat tahun, dengan opsi tambahan untuk tahun kelima.

Dan sementara Beckham yakin bahwa Arsenal beruntung mendapatkan Welbeck, ia kecewa melihat ada produk hasil akademi junior Man United yang dijual.

“Saya pikir Manchester United selalu membawa masuk pemain. Tapi sebenarnya kami juga punya sistem pemandu bakat yang Sir Alex Ferguson dirikan beberapa tahun yang lalu, di mana kami melakukan penciptaan bakat-bakat muda dan pengembangan bakat dari dalam, dan saya pikir itu yang kami lakukan selama bertahun-tahun,” katanya, seperti dikutip BBC.

“Jelas (menyedihkan) melihat Danny pergi. Ia sudah ada di sini dari usia yang sangat muda, delapan tahun, dan hatinya ada di Manchester. Jadi saya yakin ia akan sangat sedih meninggalkan Manchester United tapi, untuk Arsenal, saya pikir mereka punya seorang pemain muda Inggris yang berbakat.”

“Melihat dia meninggalkan Manchester United, sebagai penggemar Manchester United, (saya) sedih tapi saya bukan seorang manajer.”

Dan guna mengurangi kegusaran sang manager asal Belanda, David Beckham memuji Louis van Gaal meski ia hanya bisa mengamankan dua poin dari tiga laga perdana Premier League. Beckham yakin akan ada lebih banyak anak-anak muda keluar dari akademi junior Old Trafford dalam waktu dekat.

“Saya bukan manager United dan, saya pikir, dengan Van Gaal, dia seorang manager berbakat, dia dihormati dan dengan Manchester United, ini adalah sebuah proyek,” kata Beckham.

“Ini adalah proyek yang mudah-mudahan akan berlangsung selama beberapa tahun dan mudah-mudahan kami masih punya banyak pemain muda yang muncul, tapi melihat Danny pergi, saya pikir dia adalah pemain yang sangat berbakat dan memiliki masa depan, dan akan selalu begitu, hanya saja tidak di Manchester.”

Man United menindaklanjuti penjualan Welbeck dengan penandatanganan semusim Radamel Falcao pada Selasa dinihari.

Advertisement