David Luiz Kecam Sesama Pemain Asal Brasil

21

Tadi malam ada insiden, pemain asal Brasil Brandao menanduk Thiago Motta sampai berdarah dan patah tulang hidungnya. Brandao main untuk Bastia, sementara Motta yang juga asal Brasil merumput bagi Paris Saint-Germain. Insiden itu terjadi di lorong ruang ganti usai kemenangan PSG atas Bastia 2-0. Kedua klub tergabung dalam Ligue 1 Prancis. Kini pemain ketiga, David […]

Internasional  - David Luiz Kecam Sesama Pemain Asal Brasil

Tadi malam ada insiden, pemain asal Brasil Brandao menanduk Thiago Motta sampai berdarah dan patah tulang hidungnya. Brandao main untuk Bastia, sementara Motta yang juga asal Brasil merumput bagi Paris Saint-Germain. Insiden itu terjadi di lorong ruang ganti usai kemenangan PSG atas Bastia 2-0.

Kedua klub tergabung dalam Ligue 1 Prancis.

Kini pemain ketiga, David Luiz (yang juga asal Brasil), ikut berkomentar dan menyebut headbutt pada Thiago Motta tidak dapat diterima.

Atas insiden tersbeut Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menyerukan agar Brandao dijatuhi hukuman larangan bermain sepakbola seumur hidup.

David Luiz mengatakan, pemain memiliki tanggung jawab besar untuk memberi contoh yang baik untuk anak-anak dan Brandao telah gagal dalam tugasnya itu.

“Kami memiliki pekerjaan besar di dunia untuk menunjukkan contoh yang baik di dalam dan luar lapangan. Saya pikir banyak anak-anak di dunia ingin menjadi seperti kami sehingga mereka tahu tentang segala sesuatu,” katanya. “Itu bukan bagian dari sepak bola. Saya tidak setuju dengan hal ini.”

“Kadang-kadang di lapangan Anda lebih rentan dengan sesuatu dan mereka berbicara hal-hal buruk, tapi itu normal dalam sepakbola.”

“Tapi ketika Anda menunggu seseorang di luar lapangan untuk melakukan hal yang buruk. Saya pikir itu tidak bisa [diterima]. Itu bukan bagian dari sepak bola.”

“Jadi saya tidak senang dengan hal ini karena setelah itu semua orang di dunia tahu tentang hal ini dan seperti saya katakan, adalah sangat penting jika Anda memberikan contoh yang baik untuk anak-anak.”

Sekedar mengingatkan insiden Pepe menanduk Thomas Mueller di laga Portugal vs Jerman di Piala Dunia 2014. Pepe juga pemain kelahiran Brasil.

Untuk video tandukan Brandao terhadap Thiago Motta, cek di sini.