Debutan Manchester United Hadapi Tuntutan Kriminal

7

Debutan teranyar Manchester United Marcos Rojo rupanya tengah menghadapi satu kasus pengadilan kembali di Argentina setelah diduga melukai tetangganya dalam perkelahian dengan botol pada bulan November 2010. Rojo akan dituntut atas serangan tersebut, yang terjadi pada 7 November 2010 malam, ketika bek itu merayakan kepindahannya dari Estudiantes ke Spartak Moscow. Perkelahian itu terjadi antara Rojo dan tetangganya, […]

Debutan Manchester United Hadapi Tuntutan Kriminal - berita Internasional Liga Inggris

Debutan teranyar Manchester United Marcos Rojo rupanya tengah menghadapi satu kasus pengadilan kembali di Argentina setelah diduga melukai tetangganya dalam perkelahian dengan botol pada bulan November 2010.

Rojo akan dituntut atas serangan tersebut, yang terjadi pada 7 November 2010 malam, ketika bek itu merayakan kepindahannya dari Estudiantes ke Spartak Moscow.

Perkelahian itu terjadi antara Rojo dan tetangganya, Juan Pablo Gomez, yang lalu dipukulnya dengan sebuah botol yang pecah. Ketika seorang teman Gomez, Pedro Celiz, mencoba menghentikan pertarungan, Rojo dituduh melompat ke dalam mobilnya dan mencoba melukai dia.

Sistem peradilan formal sudah mengajukan tuntutan terhadap Rojo pada bulan Oktober 2012. Ia kembali dituntut pada Mei 2014, dan bisa dipaksa menghadapi pengadilan.

“Saya telah membuktikan bahwa Rojo menyerang Gomez dan menyakitinya di wajah, tubuh dan lengan dengan botol,” kata Kepala Kejaksaan Marcelo Romero di La Nacion.

“Investigasi kami sudah selesai. Kami telah membuktikan fakta-fakta. Saya tahu kita berbicara tentang seorang yang terkenal, tapi bagi saya itu hanya kasus biasa.”

Belum ada tanggal yang dijadwalkan untuk sidang karena Romero masih menunggu tanggapan dari pengacara Rojo, apa pemain itu akan menerima tuduhan tersebut atau tidak.

Hukuman maksimum yang bisa diterima Rojo adalah satu tahun penjara, meskipun jika dia menerima masa percobaan, dia mungkin saja hanya menjalani community service yang bisa dilakukan di Inggris.

Rojo selama ini menjadi tokoh kontroversial di Argentina, dan terlibat cekcok dengan rekan setimnya Sergio Aguero selama Piala Dunia.

Rojo mengundang seorang penyanyi Ezequiel Ivan Cwirkaluk, atau ‘El Polaco’, untuk mengunjungi kamp pelatihan Argentina di Brasil.

Tentu saja ini mendatangkan pertengkaran karena El Polaco adalah mantan suami pacar Aguero saat ini, Karina ‘La princesita’ Tejeda. Surat kabar El Dia menuduh kedua pemain itu bertukar pukulan saat bertengkar.

Rojo telah mengabaikan berbagai kritik dari fans Argentina dan media lokal, dan percaya bahwa bergabung dengan Manchester United adalah kepercayaan Old Trafford pada kemampuannya. “Memang benar bahwa orang-orang mengatakan banyak hal buruk tentang saya, tapi saya selalu percaya pada diri saya sendiri,” katanya kepada Fox Sports Argentina.

“Saya tahu bahwa jika saya bekerja keras, maka semuanya akan baik-baik saja bagi saya. Saya selalu tenang, aku tahu siapa aku dan bahwa aku seorang pemain yang berharga, bahkan jika orang lain tidak berpikir begitu.”

“Sulit untuk meninggalkan Sporting karena mereka tidak ingin aku pergi. Tapi saya ingin terus berkembang sebagai pemain sepakbola dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bergabung Manchester United. Mereka menunggu saya meskipun Sporting tidak ingin membiarkan saya pergi.”

Rojo juga berbicara dengan mantan rekan setimnya di Estudiantes, Juan Sebastien Veron, yang memiliki masa-masa sulit di Old Trafford antara 2001-2003. Anehnya, Veron mendorong Rojo untuk bergabung dengan Man United.