Del Piero Dukung Antonio Conte Kembali Latih Italia

Alessandro Del Piero ingin Antonio Conte kembali sebagai pelatih kepala Italia setelah “awal yang bagus” bersama Chelsea.

Antonio Conte, Manajer Chelsea
Antonio Conte, Manajer Chelsea

Antonio Conte (48 tahun) telah dikaitkan dengan kembalinya ke tanah airnya dan Alessandro Del Piero berharap dia akan kembali memimpin tim nasional Italia untuk laga-laga Internasional mereka.

Mantan bintang Italia Alessandro Del Piero ingin Antonio Conte kembali sebagai pelatih kepala setelah “awal yang bagus” bersama Chelsea.

Masa depan Conte di Stamford Bridge telah menjadi subjek spekulasi musim ini, dengan mantan bos Juventus itu diperkirakan sebagai pengganti Vincenzo Montella di AC Milan.

Posisi Gian Piero Ventura juga jauh dari pasti, dengan Italia kehilangan tempat di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 usai disingkirkan Swedia.

Italia mencapai perempat final Euro 2016 di bawah asuhan Antonio Conte, di mana mereka tersingkir melalui adu penalti oleh juara dunia Jerman, dan Del Piero mengakui bahwa dia akan senang melihat rekan setimnya kembali ke tim nasional.

“Dia hebat dengan Juve tentu saja dan bekerja dengan tim nasional,” kata Del Piero kepada Sport360.

“Kami ingin sekali dia kembali ke Italia, tentu saja, karena dia adalah pelatih hebat. Dia akan memperbaiki tim mana pun dan ini yang dia lakukan pada Chelsea musim lalu dan apa yang dia lakukan dengan Juve juga.”

“Kami memiliki beberapa masalah dan dia memperbaikinya, kemudian memenangkan gelar, dia memiliki beberapa kualitas luar biasa dan itulah mengapa dia melatih tim terbaik di dunia. Saya harap dia akan memiliki masa depan dengan Chelsea dan mungkin suatu saat akan kembali.”

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mereka ditahan imbang Swedia tanpa gol di Milan, membuat mereka tersingkir dengan agregat 1-0.

 

Sepakbola.cc