Derby Madrid: 81.000 Fans Real vs 30 Fans Atleti

Derby Real Madrid vs Atletico Madrid, Minggu 14/9/2014 jam 01.00 WIB. Pada laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu itu, pihak Atletico memperoleh jatah tiket sebanyak 250 lembar. Namun sejauh ini mereka kesulitan untuk menjualnya. Hanya 30 tiket terjual sampai kemarin (Rabu WIB), tiga hari sebelum hari pertandingan. Jika tidak ada perubahan maka 30 fans […]

Internasional Liga Spanyol  - Derby Madrid: 81.000 Fans Real vs 30 Fans Atleti

Derby Real Madrid vs Atletico Madrid,
Minggu 14/9/2014 jam 01.00 WIB.

Pada laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu itu, pihak Atletico memperoleh jatah tiket sebanyak 250 lembar. Namun sejauh ini mereka kesulitan untuk menjualnya. Hanya 30 tiket terjual sampai kemarin (Rabu WIB), tiga hari sebelum hari pertandingan. Jika tidak ada perubahan maka 30 fans Atleti di stadion Bernabeu akan “dikeroyok” oleh sekitar 81 ribu fans Real.

Mengapa Atleti kesulitan menjual tiket yang hanya 250 lembar? Fans Atleti miskin? Takut datang ke Bernabeu dan diintimidasi fans lawan?

Lokasi stadion lawan sesama kota itu hanya 5 menit jauhnya, sekitar 7-8 kilometer saja selisih kedua stadion, dan laga ini tidak disiarkan di TV teresterial biasa. Bisa nonton melalui TV, tapi hanya di TV berbayar saja. Jadi apa sebabnya sampai tidak mau nonton tim kesayangan di kandang Real?

Musim kemarin dipenuhi oleh banyak laga away. Salah satunya laga tandang Atletico Madrid ke London Inggris, dan Lisbon Portugal, untuk semifinal dan final Champions. Itu saja sudah cukup menguras dompet untuk banyak fans Atleti. Biaya tiket pesawat, hotel, dan tiket masuk stadion.

Apalagi harga tiket untuk Derby Madrid di Bernabeu ini juga tidak murah-murah amat. Tiketnya senilai 70 Euro, setara dengan Rp 1 juta lebih.

Selain itu musim lalu mereka juga sudah mengalami kejenuhan derby. Sudah terlalu banyak laga melawan Real. Selain derby di La Liga, dan pertemuan di final Champions, bulan lalu mereka baru ketemu dua kali pula dalam rangka Supercopa de Espana, yang dimenangkan Atleti. Jadi sudah tidak cukup daya tarik untuk menyaksikan derby lain lagi.

Secara mental ini sebenarnya jelek untuk para pemain. Seperti menunjukkan fans Atleti sudah bosan. Namun jika kebalikannya yang terjadi, dan sang manager Diego Simeone bisa menyihir para pemainnya untuk tidak terintimidasi oleh 81.000 penonton yang memihak Los Blancos, maka bayangkanlah jika terjadi gol-gol di gawang tuan rumah. Bayangkan kesunyian yang akan tercipta.

Jadi ini permainan mental. Apakah pemain-pemain Atleti akan merasa jenuh juga dengan derby-derby Madrid yang sebegitu banyak dan seringnya terjadi musim lalu? Real Madrid pasti berusaha membalaskan kekalahan Supercopa de Espana bulan lalu.

Sepakbola.cc