Berita Bola  - Derby Madrid: Susunan Pemain Real Madrid
Los Blancos akan menjamu rival sekota mereka, Atletico Madrid, Minggu dinihari WIB.

Sesudah kekalahan mengejutkan 4-2 vs tuan rumah Real Sociedad akhir Agustus lalu, Carlo Ancelotti menyatakan akan ada beberapa perubahan. Namun di saat yang sama, timnya juga terpengaruh oleh cedera. Carvajal hampir pasti tidak turun, dan Sami Khedira akan absen selama satu setengah bulan. Namun sisa pasukan yang tersedia pun masih sangat hebat.

Pertandingan melawan Atleti telah menjadi sangat sulit untuk Real akhir-akhir ini. Sang rival telah kehilangan rasa takut mereka setelah bertahun-tahun dipukuli babak belur berulang-ulang.

Kecil kemungkinannya, tetapi bukan tidak mungkin bahwa Ancelotti benar-benar akan mengubah sistem. Formasi 4-3-3 adalah ideal ketika Di María hadir, dan Khedira sebenarnya bisa menjadi pengganti yang layak. Namun, tampaknya ia akan menggunakan formasi favoritnya.

Kehadiran James, Kroos dan Modric bersama-sama di lini tengah ternyata kontraproduktif. Ada terlalu banyak pemain kreatif, dan tidak ada pemain destruktif. Satu-satunya pemain tengah yang memiliki cara berpikir defensif adalah Illarramendi. Pemain Basque itu belum menghadapi tantangan terbesarnya. Disebut-sebut sebagai pengganti Xabi Alonso, dia belum membuktikan bahwa dia layak peran. Tapi agaknya Ancelotti akan menurunkan Illarra sejak awal, dan James akan dibangkucadangankan, kecuali Ronaldo ternyata tidak bisa turun.

Berita Bola  - Derby Madrid: Susunan Pemain Real Madrid

Kiper: Iker Casillas

Pertandingan yang layak saat membela Spanyol melawan Makedonia bisa membuatnya menjadi dirinya yang dulu. Dipertanyakan setelah kekalahan vs Sociedad di Anoeta, Ancelotti agaknya akan terus mempercayai sang kapten. Rekornya terhadap Atleti telah berakhir, setelah 25 pertandingan berturut-turut tanpa kalah.

Bek kanan: Álvaro Arbeloa

Cedera Carvajal akan memberinya kesempatan emas untuk membuktikan dirinya. Kekuatan defensifnya belum pulih seperti sedia kala. Namun, ia akan sangat membantu melawan pergerakan sayap kiri yang kuat dari Colchoneros.

Bek tengah: Pepe

Masih bek tengah paling berkualitas yang dimiliki Real. Salah satu tugasnya adalah mengamankan bola-bola mati, agar Iker tetap aman. Dia juga harus sering-sering memotivasi rekannya untuk tetap fokus. Menjadi bayangan Mandzukic akan menjadi tugas utamanya nanti.

Bek tengah: Sergio Ramos

Dia sudah kehilangan sedikit sentuhannya akhir-akhir ini, jadi sudah tiba saatnya untuk menjadi pemain yang sama seperti yang kita lihat di Munich atau Lisbon tahun lalu. Sangat mematikan saat ikut turun membantu serangan, ia harus memiliki mentalitas defensif terhadap rival sekotanya.

Bek kiri: Marcelo

Masuk akal jika dia turun sebagai starter. Arbeloa dan Coentrao lebih bersifat defensif. Jika salah satu bek bertahan di belakang, satu bek lain harus pergi membantu serangan. Pemain Brasil ini sangat baik untuk peran semacam itu, dan jika Cristiano ada di sisinya, ia bisa menjadi sangat berbahaya.

Gelandang bertahan: Asier Illarramendi

Jika Khedira fit, kita tidak akan pernah berbicara tentang Asier. Pemain Basque ini memperoleh kesempatan emas untuk turun. Disiplin taktisnya akan sangat membantu, dan kehadirannya bisa menjadi bantuan untuk Modric dan Kroos.

Gelandang kanan: Luka Modric

Di musim lalu Modric membutuhkan bantuan Xabi Alonso untuk bermain lebih baik. Ketika dia dibebaskan dari tugas berat di zona pemulihan, ia dapat menjadi pemain yang mengubah arah pertandingan ini. Dia belum mencapai performa terbaiknya musim ini, tapi itu hanya masalah waktu saja.

Gelandang kiri: Toni Kroos

Dengan Illarra menjaga punggungnya, ia akan punya lebih banyak kebebasan untuk menjadi jangkar permainan. Dia tidak perlu terlalu dekat dengan lini pertahanan, sehingga kreativitasnya tampil lebih baik. Tendangan bola mati, umpan-umpan panjang, dan tembakan jarak jauhnya akan menjadi sangat penting di laga nanti.

Sayap kanan: Gareth Bale

Sementara ia bermain cemerlang di 20 menit awal saat melawan Sociedad, akan ada lebih banyak lagi yang diminta darinya. Dia perlu menunjukkan sekali lagi bahwa dia tampil bagus di laga-laga sulit. Ia juga tidak kelihatan berperan di Supercopa de Espana, jadi sudah tiba saatnya untuk menunjukkan perannya itu.

Penyerang: Karim Benzema

Rasanya tidak mungkin Chicharito akan menggantikan Benzema untuk pertandingan ini. Pemain asal Prancis ini akan memiliki satu kesempatan lagi untuk membuktikan bahwa dia adalah striker terbaik bagi Madrid. Dia hanya mencetak satu gol saja dari tujuh pertandingan terakhir melawan Atleti.

Sayap kiri: Cristiano Ronaldo

Dia bekerja sangat keras untuk sampai ke derby Madrid ini. Dia memiliki tiga minggu cuti akibat cedera dan dapat membuktikan bahwa istirahat itu memang ia butuhkan. Kepemimpinan dan gol-golnya akan menjadi kunci bagi Real Madrid untuk melewati awal musim yang kurang nyaman di La Liga.