Derby Manchester: David Silva Absen, Yaya Toure Turun

27

Derby Manchester akhir pekan ini disertai kabar gembira dan kabar buruk. Kabar gembira untuk Man United dan kabar jelek untuk Man City karena salah satu pemain kunci mereka, David Silva dipastikan tidak akan turun bermain. Pemain internasional Spanyol itu akan absen di derby hari Minggu vs Manchester United dan juga akan absen selama tiga pekan karena cedera ligamen […]

Internasional Liga Inggris  - Derby Manchester: David Silva Absen, Yaya Toure Turun

Derby Manchester akhir pekan ini disertai kabar gembira dan kabar buruk.

Kabar gembira untuk Man United dan kabar jelek untuk Man City karena salah satu pemain kunci mereka, David Silva dipastikan tidak akan turun bermain.

Pemain internasional Spanyol itu akan absen di derby hari Minggu vs Manchester United dan juga akan absen selama tiga pekan karena cedera ligamen lutut, yang didapatkan pada laga Capital One Cup vs Newcastle United.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer Manchester City Manuel Pellegrini.

Silva akan menjalani pemeriksaan menyeluruh pada hari Jumat setelah kelihatan terpincang-pincang saat berjalan keluar hanya dalam waktu sembilan menit saja dari dimulainya laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan anak-anak Alan Pardew di Stadion Etihad.

Silva sekarang akan kehilangan beberapa permainan penting termasuk derby hari Minggu melawan Manchester United serta laga pertengahan pekan Liga Champions melawan CSKA Moskow.

“David adalah pemain yang sangat penting tapi kami punya skuad dan kami harus menggantikannya dengan pemain lain,” tegas Pellegrini kepada wartawan.

Namun, ada berita yang lebih baik untuk juara bertahan dengan Yaya Toure diharapkan akan fit untuk turun menghadapi Manchester United meski diganti saat laga melawan Newcastle setelah mengalami masalah di pangkal pahanya.

Gelandang Pantai Gading itu masih belum pulih betul, tapi Pellegrini percaya, “Ia tidak akan memiliki masalah untuk bermain.”

Man City memiliki catatan yang sangat baik melawan rival lokal mereka setelah memenangkan tiga pertemuan terakhir di ajang Liga Premier namun Pellegrini mengantisipasi sebuah laga yang lebih sulit pada hari Minggu.

“Pada hari Minggu itu akan menjadi City v United dan tahun lalu adalah sama.”

“Itu bukan aku vs Moyes dan kali ini juga bukan aku vs Van Gaal,” katanya kepada wartawan.

“Untuk para pendukung itu adalah big match dan kita tahu betul itu. Kita tahu apa artinya menang melawan Manchester United.”