Di Maria, Vidal, Ternyata Bukan Empat Nama Incaran LVG

  • Louis Van Gaal ketika setuju untuk mengambil alih posisi manager Manchester United Juni 2014 lalu, ia menyerahkan sebuah daftar pendek berisi empat nama pemain yang diinginannya kepada direktur operasional klub, Ed Woodward. Hampir semua kalangan percaya bahwa di dalam daftar nama itu terdapat Arturo Vidal dan Angel Di Maria, namun seperti yang diinvestigasi oleh salah […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman  - Di Maria, Vidal, Ternyata Bukan Empat Nama Incaran LVG

Louis Van Gaal ketika setuju untuk mengambil alih posisi manager Manchester United Juni 2014 lalu, ia menyerahkan sebuah daftar pendek berisi empat nama pemain yang diinginannya kepada direktur operasional klub, Ed Woodward.

Hampir semua kalangan percaya bahwa di dalam daftar nama itu terdapat Arturo Vidal dan Angel Di Maria, namun seperti yang diinvestigasi oleh salah satu koran Inggris, ternyata dugaan itu salah besar.

Meski pun Angel Di Maria mendekati penandatangan salah satu kontrak terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris, bukan dia yang utamanya diinginkan oleh sang manager asal Belanda tersebut.

Keempat nama itu adalah Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos and Thomas Mueller, yang memang pernah ditangani Van Gaal saat berada di Bayern Munich. Satu nama lagi, menurut dugaan The Sunday Times, adalah Mats Hummels, kapten Borussia Dortmund saat ini, yang merupakan favorit untuk menjaga lini pertahanan Old Trafford.

Namun rencana itu berantakan saat Jerman kemudian tampil sebagai juara dunia 2014. Bisa dibilang berantakan karena dengan mereka jadi juara, nama-nama mereka itu muncul di permukaan, dan persaingan mendapatkan keempat nama itu datang dari banyak klub lain.

Salah satu contohnya, Toni Kroos, kini sudah mendarat di Santiago Bernabeu.

Penampilan Setan Merah yang mengecewakan di awal musim telah meningkatkan kebutuhan untuk menambah pemain di lini tengah, yang berarti bahwa klub itu kini siap untuk membayar harga premium untuk Di Maria dan menyebabkan total belanja musim panas mereka meloncat ke angka 140 juta pound (Rp 2,7 Milyar), termahal dalam sejarah klub.

Pembicaraan lanjutan dengan Angel Di Maria telah dimulai akhir pekan lalu dan United kini semakin yakin mereka dapat menyetujui kesepakatan biaya dan persyaratan pribadi sebelum jendela transfer tutup awal September 2014.

Tapi jangan berharap mereka berhenti dengan Di Maria. Siapa lagi yang bisa masuk ke Old Trafford?

Skuad yang tengah didera cedera juga sangat membutuhkan pengalaman di pusat pertahanan, dengan hanya tiga orang yang cocok diakui bermain di posisi ini, dan itu termasuk pemain muda, Tyler Blackett.

Sayangnya untuk United, ada kelangkaan bek tengah di pasar saat ini. Pemain kunci AS Roma Mehdi Benatia adalah penambahan paling mungkin pada tahap akhir jendela transfer ini. Kedatangan Benatia akan menelan biaya sekitar 30 juta pounddan Ed Woodward berada di bawah tekanan yang cukup besar untuk menutup negosiasi dalam tujuh hari ke depan dan memastikan Man United memiliki tim yang mampu kembali dengan segera ke Liga Champions.