Diam-diam Liverpool Bantu Manchester United Dapatkan Mats Hummels

Borussia Dortmund enggan melepas lebih dari satu pemain tenar di tiap jendela transfer. Manchester United ngotot mau menarik Mats Hummels ke Old Trafford. Liverpool butuh klub dan liga kompetitif untuk mengasah seorang pemain mudanya. Ketiganya tidak berunding satu meja, tapi sepertinya masing-masing akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Meneer Louis Van Gaal sudah lama mengincar […]

hummels

Borussia Dortmund enggan melepas lebih dari satu pemain tenar di tiap jendela transfer. Manchester United ngotot mau menarik Mats Hummels ke Old Trafford. Liverpool butuh klub dan liga kompetitif untuk mengasah seorang pemain mudanya. Ketiganya tidak berunding satu meja, tapi sepertinya masing-masing akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Meneer Louis Van Gaal sudah lama mengincar bek Borussia Dortmund itu dan sekarang klub Jerman itu tengah mendekati The Kop untuk membicarakan pemain pengganti.

Manchester United dikabarkan mendekati kesepakatan untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia Jerman Mats Hummels, dengan bantuan dari saingan berat mereka, Liverpool.

Pada Jumat pagi WIB Van Gaal kembali mengejar Borussia Dortmund untuk mendapatkan bek Hummels dengan dua klub dilaporkan sangat dekat pada kesepakatan transfer senilai 20 juta pound.

Peluang transfer meningkat pesat setelah muncul kabar bahwa klub Bundesliga itu membuka pembicaraan dengan Liverpool perihal peminjaman bek asal Portugal mereka, Tiago Ilori.

Pemain berusia 21 tahun akan dipinjamkan ke Dortmund sebagai pemain pengganti Hummels, sebuah langkah dimungkinkan manager Brendan Rodgers.

Ilori didatangkan dari Sporting Lisbon tahun lalu dan dipinjamkan ke klub Spanyol Granada untuk menambah pengalaman pada bulan Januari. Tapi dia hanya membuat sembilan kali penampilan bersama Granada, dan masih terlalu miskin pengalaman menjadi starter bagi Liverpool. Brendan Rodgers akan senang melihat Ilori bermain di Bundesliga yang sangat cepat dan menguras fisik, bahkan jika itu berarti musuh lama mereka, Setan Merah, memperoleh manfaatnya dalam jangka pendek.

Fakta bahwa Dortmund sedang mencari pengganti untuk Hummels itu menjadi kelegaan untuk Manchester United, yang sangat membutuhkan tambahan bek senior dan telah mengejar pemain berusia 25 tahun itu selama berbulan-bulan.

Dortmund biasanya hanya membolehkan satu nama besar pergi setiap musimnya dan striker Robert Lewandowski telah pindah ke Bayern Munich.

Namun jika Hummels jadi pindah ke Old Trafford, kita bakal punya tontonan tambahan. Manager Dortmund akan terpaksa menelan janjinya sendiri untuk memakan sepotong sapu.

 

Sepakbola.cc