Dick Advocaat Latih Timnas Serbia

Media Serbia mengatakan Dick Advocaat, yang pernah melatih timnas Belanda dan Korea Selatan di Piala Dunia, telah setuju untuk mengambilalih tim nasional negara Balkan itu mulai awal Agustus mendatang. Presiden Asosiasi Sepakbola Serbia Tomislav Karadzic seperti dikutip oleh stasiun TV dan radio B92 mengatakan, pengumuman resmi akan dilakukan secepatnya. Advocaat akan mengambilalih kursi pelatih dari Sinisa […]

Internasional Piala Dunia  - Dick Advocaat Latih Timnas Serbia

Media Serbia mengatakan Dick Advocaat, yang pernah melatih timnas Belanda dan Korea Selatan di Piala Dunia, telah setuju untuk mengambilalih tim nasional negara Balkan itu mulai awal Agustus mendatang.

Presiden Asosiasi Sepakbola Serbia Tomislav Karadzic seperti dikutip oleh stasiun TV dan radio B92 mengatakan, pengumuman resmi akan dilakukan secepatnya.

Advocaat akan mengambilalih kursi pelatih dari Sinisa Mihajlovic, yang pindah ke Sampdoria setelah gagal tahun lalu di masa kualifikasi Piala Dunia.

Advocaat juga pernah memimpin tim nasional Uni Emirat Arab, Belgia dan Rusia, serta klub PSV Eindhoven dan Glasgow Rangers. Musim lalu, ia kembali ke Belnda untuk menjadi pelatih AZ Alkmaar, yang mencapai perempat final Liga Europa.

Dia dinilai cukup berhasil sebagai pemain sepakbola dan sebagai pelatih, termasuk dua tugas terkait dengan tim Oranje tahun 1992-1994 dan 2002-2004. Dia telah melatih sejumlah klub di Belanda dan luar negeri (termasuk klub Rusia Zenit Saint Petersburg, dengan siapa ia memenangkan final Piala UEFA 2008), serta tim nasional dari sejumlah negara lain, termasuk Korea Selatan, Belgia , dan Rusia.

Julukannya adalah ‘The Little General’, sebuah referensi untuk mentornya Rinus Michels yang memiliki julukan ‘The General’.