Diego Costa Tidak Dimainkan Spanyol, Siapa Yang Senang?

Tim nasional Spanyol memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Diego Costa pada laga-laga penyisihan Euro 2016 minggu depan. Kabar itu menyebabkan manajer Chelsea Jose Mourinho senang bukan main. Mourinho sebelumnya telah terkunci dalam satu pertempuran dengan manajer Spanyol atas sang striker. Mourinho menilai Costa seharusnya diistirahatkan dulu menyusul cedera hamstring jangka panjang yang dideritanya. Bos Spanyol Vicente del […]

Tim nasional Spanyol memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Diego Costa pada laga-laga penyisihan Euro 2016 minggu depan. Kabar itu menyebabkan manajer Chelsea Jose Mourinho senang bukan main.

Mourinho sebelumnya telah terkunci dalam satu pertempuran dengan manajer Spanyol atas sang striker. Mourinho menilai Costa seharusnya diistirahatkan dulu menyusul cedera hamstring jangka panjang yang dideritanya.

Bos Spanyol Vicente del Bosque mengungkapkan dia telah melakukan diskusi dengan pihak Chelsea menyangkut mantan bintang Atletico Madrid itu tapi Mourinho dengan cepat memberi tahu bahwa dia tidak memberikan tekanan apapun pada tim nasional untuk meninggalkan pemain tersebut.

“Saya senang tapi saya tidak melakukan apa pun agar itu terjadi,” kata Mourinho. “Dia dilindungi untuk pertandingan Liga Champions tetapi karena hasilnya tidak baik saya tidak bisa melindunginya.”

“Ada 15 hari untuk beristirahat dan bekerja sepantasnya dan itu merupakan berita fantastis bagi kami. Saya bersyukur untuk keputusan dari federasi Spanyol tapi saya ingin membuat jelas, saya tidak melakukan apa pun agar hal itu terjadi.”

“Rencananya adalah, segera setelah pertandingan dia istirahat total, tidak ada pelatihan dan tidak ada penyiksaan di otot-ototnya.”

“Setelah itu dia akan melanjutkan pekerjaan tertentu. Ini adalah berita yang sangat baik baginya dan bagi kami, dan berita yang sangat baik untuk tim nasional.”

Di laga internasional sebelum ini, Mourinho terang-terangan menunjuk hidung pelatih Spanyol sebagai penyebab cedera Costa tidak kunjung sembuh.

Manajer Chelsea Jose Mourinho berpikir pelatih Spanyol Vicente del Bosque adalah orang yang harus disalahkan untuk masalah cedera Diego Costa baru-baru ini.

Costa memulai musim dalam mode produktif, mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan, tetapi ia telah melewatkan beberapa pertandingan terakhir Chelsea karena cedera oto paha yang tak kunjung berhenti.

Striker tersebut telah terganggu oleh masalah cedera otot paha sejak beberapa waktu lamanya, tetapi Mourinho percaya itu diperburuk oleh tindakan pelatih Spanyol Del Bosque, yang menerjunkan pemain berusia 26 tahun untuk dua laga berurutan melawan Slovakia dan Luksemburg pada awal Oktober.

“Diego memiliki (masalah) hamstring karena ia bermain dua pertandingan dalam tiga hari ketika dia tidak bersama kami.”

Mourinho pernah menyuarakan keprihatinannya atas kurangnya komunikasi antara Del Bosque dan pelatih nasional lainnya dengan dirinya di awal bulan ini dan masalah itu jelas masih sangat mengganggunya.

 

Sepakbola.cc