Digantikan Krul, Ternyata Cillessen Sempat Murka!

6

    Kiper Ajax ini sampai menendang botol minuman di pinggir lapangan. Dia rupanya juga marah kepada sang pelatih kiper, Frans Hoek. Ternyata strategi ‘rahasia’ Louis Van Gaal benar benar tak diketahui oleh kiper utama Belanda, Jasper Cillessen. Bahkan Cillessen ketika digantikan Tim Krul jelang adu penalti antara Belanda dan Kosta Rika sempat  marah. Cillessen diganti oleh Tim Krul di menit akhir […]

Digantikan Krul, Ternyata Cillessen Sempat Murka! - berita Internasional Piala Dunia

 

 

Kiper Ajax ini sampai menendang botol minuman di pinggir lapangan. Dia rupanya juga marah kepada sang pelatih kiper, Frans Hoek.

Ternyata strategi ‘rahasia’ Louis Van Gaal benar benar tak diketahui oleh kiper utama Belanda, Jasper Cillessen. Bahkan Cillessen ketika digantikan Tim Krul jelang adu penalti antara Belanda dan Kosta Rika sempat  marah.

Cillessen diganti oleh Tim Krul di menit akhir babak kedua perpanjangan waktu, saking kesalnya seolah olah tak dipercaya untuk mengatasi babak adu penalti, kiper Ajax ini sampai menendang botol minuman di pinggir lapangan. Dia rupanya juga marah kepada sang pelatih kiper, Frans Hoek.

Namun kemurkaan Cillessen itu seketika sirna kala Krul sukses menahan eksekusi dari Michael Umana. Bahkan Cillessen menjadi orang pertama yang berlari ke tengah lapangan menyambut Krul.

“Aku tak diberitahu sebelumnya (soal tugas ‘rahasia’ Krul),” kata Cillessen kepada Telesport . “Baru setelah pertandingan, aku meminta maaf kepada Frans.”

Krul memang sengaja dipersiapkan oleh van Gaal untuk menghadapi drama adu penalti bila itu terjadi. Bahkan Krul telah mempelajari dengan seksama laga adu penalti antara Kosta Rika melawan Yunani. Louis van Gaal sengaja merahasiakan rencana ini agar tidak membuat Cillessen kecil hati. Krul dipilih untuk adu penalti karena memiliki jangkauan yang lebih panjang dari Cillessen. Dan terbukti berhasil.