Diincar Manchester United, Daley Blind Mungkin Malah Pilih Klub Lain

33

Diincar oleh klub raksasa Manchester United menyebabkan pemain Belanda Daley Blind merasa tersanjung. Namun ia sekaligus mengungkapkan satu kelemahan dirinya, yang mungkin bisa jadi pertanda mengapa ia akan menolak tawaran Old Trafford, dan memilih klub lainnya. Bintang klub Ajax, yang menempati posisi ke-36 di daftar 50 pemain terbaik 2014 versi Goal, telah terus-menerus dikaitkan dengan Manchester United musim panas […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Diincar Manchester United, Daley Blind Mungkin Malah Pilih Klub Lain

Diincar oleh klub raksasa Manchester United menyebabkan pemain Belanda Daley Blind merasa tersanjung. Namun ia sekaligus mengungkapkan satu kelemahan dirinya, yang mungkin bisa jadi pertanda mengapa ia akan menolak tawaran Old Trafford, dan memilih klub lainnya.

Bintang klub Ajax, yang menempati posisi ke-36 di daftar 50 pemain terbaik 2014 versi Goal, telah terus-menerus dikaitkan dengan Manchester United musim panas ini setelah musim luar biasa di mana ia memenangkan gelar Eredivisie dan membantu Belanda menduduki tempat ketiga di Piala Dunia.

Blind telah paling banyak dikaitkan dengan Man Utd karena kehadiran Louis van Gaal, yang berperan penting dalam munculnya dengan Belanda.

Tapi mantan pemain Groningen itu tidak akan terburu-buru untuk meninggalkan Amsterdam dan merasa bahwa La Liga mungkin lebih cocok untuknya daripada Premier League yang menantang secara fisik.

“Saya masih berkembang sebagai pemain. Saya masih 24 tahun, jadi saya berharap bahwa masih akan ada ruang untuk perbaikan,” Blind menjelaskan.

“La Liga akan sesuai dengan gaya saya bermain. Mungkin Inggris juga, tapi itu kompetisi yang sangat menguras fisik dan itu bukan kekuatan terbesar saya. Saya telah membuat langkah maju secara fisik, tapi memenangkan duel satu lawan satu bukanlah kekuatan saya. Saya tidak seperti Jan Vertonghen, yang sangat powerful.”

“Yang paling penting bagi saya di klub baru adalah bahwa mereka memainkan sepakbola yang tepat. Aku akan lebih terbuka untuk klub yang memainkan sepak bola yang tepat daripada klub yang hanya memainkan bola-bola panjang.”

Apakah ini pertanda bahwa ia akan memilih Barcelona, bukan Red Devils, meski diasuh pelatih asal Belanda?

“Tentu saja, itu sangat menyanjung ketika Anda dikaitkan dengan klub seperti Manchester United dan Barcelona,” kata Blind lagi.

“Akan sangat sulit untuk menolak klub semacam ini. Tapi belum ada penawaran yang serius.”

“Anda tidak pernah bisa membuat janji di sepak bola. Ketika Anda membuat janji, Anda harus menaatinya. Ada banyak pemain yang berjanji untuk tinggal dan kemudian meninggalkan semuanya. Pilihan saya tetap terbuka. Saya sangat senang di Amsterdam dan di Ajax, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”