Diujicoba di Piala Dunia, Alat Ini Akan Dipakai di Bandara

  • Sebuah alat scanner baru akan siap menggantikan alat scanner lama di bandar-bandar udara dan lokasi VIP lainnya. Alat ini diujicoba untuk menghadapi para perusuh bola di salah satu stadion Piala Dunia di Brasil, dan terbukti mampu memantau barang-barang berbahaya milik calon penonton. Sudah tentu alat ini mampu memantau bom serta senjata api. Namun Piala Dunia […]

Internasional Piala Dunia  - Diujicoba di Piala Dunia, Alat Ini Akan Dipakai di Bandara
Sebuah alat scanner baru akan siap menggantikan alat scanner lama di bandar-bandar udara dan lokasi VIP lainnya. Alat ini diujicoba untuk menghadapi para perusuh bola di salah satu stadion Piala Dunia di Brasil, dan terbukti mampu memantau barang-barang berbahaya milik calon penonton.

Sudah tentu alat ini mampu memantau bom serta senjata api. Namun Piala Dunia menyajikan sebuah tantangan yang tidak biasa bagi produser secanner. FIFA selaku panitia benar-benar selektif perihal barang apa saja yang boleh ditenteng oleh fans masuk stadion. Selain senjata api dan bom, barang-barang yang dilarang adalah payung panjang, tiang bendera, spanduk atau bendera berukura lebih besar dari 2×1,5 meter, megafon, vuvuzela (terompet besar), komputer, dan hal-hal lain, termasuk boneka-boneka kanguru dan sejumlah besar tepung.

Selama putaran pertama Piala Dunia calon penonton kelihatan tertarik dengan mesin berbentuk seperti sarang lebah yang telah menggantikan proses pencarian manual standar di stadion Arena de Baixada di Curitiba, Brasil.

Mesin itu bernama Qylatron Entry Experience Solution, dan segera bisa menggantikan pengalaman jelek saat melalui pemeriksaan keamanan di bandara dan tempat-tempat lain dengan satu scan yang lebih cepat dan kurang invasif. Alih-alih melibatkan manusia yang membongkar-bongkar tas Anda, mesin scan ini mencari berbagai jenis ancaman hanya dalam beberapa detik.

Qylur tidak tertarik pada menjelaskan bagaimana teknologi tersebut bekerja, tapi kami tahu itu memiliki radiasi dan sensor kimia untuk memilih bahan peledak. Dengan multi-view X-ray, ia mencocokan bentuk benda dengan gambar-gambar yang sudah diprogram sebelumnya untuk memilih barang terlarang seperti senjata, bom, dan pisau. Jika melihat ancaman, ia akan mengingatkan petugas keamanan, dan pintu pod berubah menjadi merah. Jika tidak, pintu berubah menjadi hijau, dan Anda bisa membukanya dengan tiket Anda. Ambil tas dan pergi.

Lihat videonya: