Dokter FIFA Ini Berkomentar Soal Cedera Lutut Cristiano Ronaldo

Ternyata Cristiano Ronaldo tidak perlu terlalu khawatir tentang kondisi jangka panjang lututnya, menurut Dokter Ripoll, yang pusat medis mutakhirnya diakreditasi oleh FIFA. Ronaldo mengakhiri musim lalu dengan masalah lutut akut tetapi mampu melewati final Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia bersama Portugal. Banyak yang mempertanyakan apakah secara jangka panjang Ronaldo akan menderita, tapi Ripoll telah menepis kekhawatiran CR7 itu. […]

Internasional Liga Spanyol  - Dokter FIFA Ini Berkomentar Soal Cedera Lutut Cristiano Ronaldo

Ternyata Cristiano Ronaldo tidak perlu terlalu khawatir tentang kondisi jangka panjang lututnya, menurut Dokter Ripoll, yang pusat medis mutakhirnya diakreditasi oleh FIFA.

Ronaldo mengakhiri musim lalu dengan masalah lutut akut tetapi mampu melewati final Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia bersama Portugal.

Banyak yang mempertanyakan apakah secara jangka panjang Ronaldo akan menderita, tapi Ripoll telah menepis kekhawatiran CR7 itu.

“Tidak ada alasan untuk khawatir,” kata dokter itu, seperti dilansir Marca. “Hanya 10 persen dari cedera jenis ini yang memerlukan operasi.”

Kebugaran Ronaldo kembali menjadi berita utama setelah ia keluar lapangan dengan kompres es di lututnya saat laga kekalahan Portugal vs Prancis.

Tidak ada keraguan bahwa penampilannya ikut melorot di akhir musim lalu. Sementara ia masih mampu membantu perjuangan Real Madrid untuk La Decima, Ronaldo tidak mampu menahan kekhawatiran selama laga mengecewakan Portugal di tanah Brasil. Dia hanya mencetak satu gol di Piala Dunia dan gagal bermain di level yang sama seperti saat ia merebut trofi Ballon d’Or tahun lalu.

Mantan pemain Manchester United tersebut telah memulai musim ini dalam bentuk yang menakjubkan.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak 13 gol dalam enam pertandingan La Liga, serta dua dalam di level Eropa, menurut WhoScored. Dia adalah favorit saat ini untuk memenangkan Ballon d’Or 2014, menurut Oddschecker.

Komentar Dokter Ripoll di atas itu menunjukkan, dia akan bisa bersaing pada tingkat ini selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ronaldo pasti membatalkan setiap keprihatinan atas kebugarannya saat memenangkan timnya 1-0 vs Denmark, Selasa.

Pahlawan Portugal itu mencetak gol dengan tandukan kepalanya di menit ke-95 guna merebut tiga poin untuk negaranya, yang masih harus berjuang untuk melewati babak kualifikasi untuk Euro 2016.

Pemain sendiri mengaku kepada World Soccer Magazine bahwa ia “memaksa” dirinya sendiri untuk bermain di akhir musim lalu. “Dalam hidup Anda, Anda tidak menang tanpa pengorbanan dan Anda harus mengambil risiko,” kata Ronaldo.

Komentar Dokter Ripoll ini menunjukkan bahwa ia mengambil risiko lebih kecil daripada yang dicurigai.