Dokter Pastikan Neymar Tak Bisa Main di Final

Di hari kedua pasca cederanya Neymar, sempat muncul spekulasi bahwa pemain bintang itu masih bisa diupayakan untuk turun main di partai final, jika Brasil lolos. Angan-angan itu sedemikian tingginya sehingga Neymar dan timnas Brasil dipaksa untuk mengeluarkan pernyataan pada Minggu malam yang menyatakan bahwa Piala Dunia sudah resmi berakhir bagi pemain berusia 22 tahun itu. Kantor berita Associated […]

Pemain bertahan Barcelona, Sergi Roberto, menilai bahwa Real Madrid bakal kehilangan poin pada suatu saat nanti.

Internasional Liga Spanyol Piala Dunia  - Dokter Pastikan Neymar Tak Bisa Main di Final

Di hari kedua pasca cederanya Neymar, sempat muncul spekulasi bahwa pemain bintang itu masih bisa diupayakan untuk turun main di partai final, jika Brasil lolos.

Angan-angan itu sedemikian tingginya sehingga Neymar dan timnas Brasil dipaksa untuk mengeluarkan pernyataan pada Minggu malam yang menyatakan bahwa Piala Dunia sudah resmi berakhir bagi pemain berusia 22 tahun itu.

Kantor berita Associated Press mengeluarkan laporan sebagai berikut:

“Neymar dan konfederasi sepak bola Brasil membantah laporan-laporan media bahwa penyerang tersebut bisa menjalani perawatan khusus untuk patah ruas tulang belakangnya, sehingga bisa turun bermain di final Piala Dunia jika tuan rumah turnamen bisa lolos sejauh itu. 

Pernyataan Neymar dan konfederasi yang dirilis pada hari Minggu mengatakan, tak ada satu pun hal yang bisa menimbulkan resiko membahayakan kesehatan atau karir sang pemain yang akan coba dilakukan untuk membuatnya mencoba bermain jika Brasil mengalahkan Jerman di semifinal hari Selasa (waktu lokal).

Laporan itu muncul setelah media Brasil mengutip seorang dokter dari klub Brasil Santos, klub Neymar sebelumnya, yang mengatakan ada kemungkinan sang penyerang bisa kembali bermain untuk final hari Minggu dengan pengobatan alternatif dan suntikan obat penghilang rasa sakit.”

Federasi sepak bola Brasil Neymar mengatakan, diagnosa atas kasus Neymar luar biasa bagus,  dan ia akan absen selama sekitar 45 hari. Neymar adalah pemain profesional untuk klub Barcelona di Spanyol.

“Janganlah kita membuat harapan palsu bagi rakyat Brasil,” kata dokter tim Brasil Jose Luiz Runco kepada Globo TV. “Bahkan tidak ada kemungkinan terkecil pun bagi Neymar untuk bisa bermain pada 13 Juli, jika Brazil mencapai final.”

Sepakbola.cc