Drogba antar Pantai Gading ke perempatfinal

6

Didier Drogba menandai penampilan ke-50-nya bagi Pantai Gading dengan mencetak satu gol yang mengantarkan negaranya itu lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika Rabu (30/1) dinihari. Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B melawan Mali, penyerang Chelsea ini membuka kemenangan 3-0 timnya dengan sebuah gol di menit ke-9. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Marc Zoro (50) […]

Didier Drogba menandai penampilan ke-50-nya bagi Pantai Gading dengan mencetak satu gol yang mengantarkan negaranya itu lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika Rabu (30/1) dinihari.

Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B melawan Mali, penyerang Chelsea ini membuka kemenangan 3-0 timnya dengan sebuah gol di menit ke-9. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Marc Zoro (50) dan Boubacar Sanogo (85).

Dengan kemenangan ini, Pantai Gading memimpin klasemen Grup B dengan nilai sempurna 9 dari tiga kali menang, sehingga terhindar dari pertemuan dengan tuan rumah Ghana di babak 8 besar. Ghana memimpin di Grup A juga dengan 9 poin. Lawan Pantai Gading di babak berikut adalah runner ug Grup A, Guinea.

Sementara itu, tim kuat Nigeria juga lolos ke babak perdelapanfinal setelah di pertandingan terakhir Grup B, mengalahkan Benin 2-0. Gol dari John Obi Mikel di menit ke 52 dan Yakubu di menit ke 85 memastikan kemenangan Nigeria ini. Hasil ini menempatkan Nigeria sebagai runner up Grup B dan akan bertemu tuan rumah Ghana di babak perempatfinal.
***