Drogba bakal bergabung dengan Anelka di Shanghai Shenhua

  • Didier Drogba belum mengumumkan di klub mana dia akan bergabung setelah kemarin secara resmi dia mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea. Kontraknya dengan The Blues baru resmi berakhir pada 30 Juni mendatang. Walau begitu klub sepak bola China, Shanghai Shenhua, sudah berani mengklaim kalau striker asal Pantai Gading tersebut akan bergabung dengan mereka musim depan. “Sekarang […]

Didier Drogba belum mengumumkan di klub mana dia akan bergabung setelah kemarin secara resmi dia mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea. Kontraknya dengan The Blues baru resmi berakhir pada 30 Juni mendatang.

Walau begitu klub sepak bola China, Shanghai Shenhua, sudah berani mengklaim kalau striker asal Pantai Gading tersebut akan bergabung dengan mereka musim depan.

“Sekarang ini, negosiasi Shenhua dengan Drogba berlanjut seperti yang sudah direncanakan,” kata Zhu Jun, pemilik klub, seperti dikutip Guardian dari koran lokal Oriental Sports Daily.

Negosiasi Shenhua dengan Drogba sempat terhenti setelah Chelsea bersikeras ingin memperpanjang kontrak Drogba selama satu tahun. Rupanya Chelsea gagal membujuk pemain berusia 34 tahun itu untuk bertahan di Stamford Bridge, yang berarti dia berstatus bebas transfer mulai 30 Juni 2012 nanti.

Untuk mendaratkan Drogba, Shenhua kabarnya menawarkan gaji sebesar 250 ribu pounds atau Rp 3,75 miliar per pekan plus kontrak setiap tahun yang nilainya mencapai sekitar Rp 150 miliar.

Jika jadi bergabung dengan Shenhua maka Drogba akan bertemu lagi dengan mantan duetnya di Chelsea, Nicolas Anelka yang sudah setahun bergabung dengan klub itu. Anelka kini menjadi pemain merangkap pelatih menggantikan pelatih Jean Tigana yang belum lama ini dipecat.