Dua Gilabola Inggris Ada di Pesawat Naas MH17

  • Jumat dinihari WIB tadi tersiar kabar sebuah pesawat Malaysia Airlines yang tengah terbang di ketinggian 10.000 meter jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia. Diduga kuat jatuhnya pesawat itu karena tembakan rudal darat-ke-udara milik kelompok pejuang oposisi Ukraina yang didukung pemerintah Rusia. Belakangan diketahui ternyata ada dua gilabola asal Inggris berada di dalam pesawat tersebut. Mereka adalah John Alder dan […]

Internasional Liga Inggris  - Dua Gilabola Inggris Ada di Pesawat Naas MH17

Jumat dinihari WIB tadi tersiar kabar sebuah pesawat Malaysia Airlines yang tengah terbang di ketinggian 10.000 meter jatuh di perbatasan Ukraina-Rusia. Diduga kuat jatuhnya pesawat itu karena tembakan rudal darat-ke-udara milik kelompok pejuang oposisi Ukraina yang didukung pemerintah Rusia.

Belakangan diketahui ternyata ada dua gilabola asal Inggris berada di dalam pesawat tersebut. Mereka adalah John Alder dan Liam Sweeney. Keduanya naik pesawat untuk menonton laga pra-musim Newcastle United di negeri kiwi, Selandia Baru.

Penerbangan bernomor MH17 itu ditembak jatuh di atas timur Ukraina pada hari Jumat dinihari WIB, menewaskan 298 orang di dalamnya. Mereka yang meninggal termasuk 11 warga Indonesia, 28 Australia, satu Selandia Baru, sembilan warga Inggris dan 154 warga Belanda.

Menurut Newcastle United, seperti diposting di situsnya, pasangan itu sedang dalam perjalanan untuk menyaksikan laga pra-musim melawan tim A-League Wellington Phoenix dan Sydney FC.

“Kami dengan penuh kesedihan melaporkan bahwa mereka adalah John Alder dan Liam Sweeney. Keduanya dikenal di kalangan pengikut laga tandang, terutama John, yang biasa menggunakan pakaian khusus di hari laga dengan julukan ‘The Undertaker’,” kata  klub.

Mereka berdua telah menyaksikan tim memainkan pertandingan pra-musim di Oldham pada hari Selasa sebelum memulai perjalanan mereka ke Selandia Baru.

“Simpati kami ada bersama-sama dengan teman-teman mereka, keluarga dan banyak gilabola yang mengenal mereka.”

“Menonton (laga) Newcastle tidak akan pernah sama lagi,” katanya.

Newcastle United akan tiba di Dunedin pada hari Minggu dan menantang Sydney FC di kota itu dua hari kemudian sebelum menghadapi Wellington Phoenix di ibukota Selandia Baru, Wellingtin, pada hari Sabtu depan.