Dua Rekor Messi Lawan Nigeria

5

  Meski banyak yang mencibir, Lionel Messi nyatanya kembali mengukir rekor. Tidak tanggung-tanggung, pemain kelahiran Rosario, Argentina itu langsung mencetak dua rekor dalam laga lawan Nigeria. Ya, Argentina memang mengalahkan Nigeria dengan skor 2-3 di Estadio Beira-Rio, Rabu (25/06/2014) malam WIB. Pada laga sengit tersebut, Messi menjadi pahlawan kemenangan Tim Tango dengan mencetak dua gol. […]

Dua Rekor Messi Lawan Nigeria - berita Internasional Piala Dunia

 

Meski banyak yang mencibir, Lionel Messi nyatanya kembali mengukir rekor. Tidak tanggung-tanggung, pemain kelahiran Rosario, Argentina itu langsung mencetak dua rekor dalam laga lawan Nigeria.

Ya, Argentina memang mengalahkan Nigeria dengan skor 2-3 di Estadio Beira-Rio, Rabu (25/06/2014) malam WIB. Pada laga sengit tersebut, Messi menjadi pahlawan kemenangan Tim Tango dengan mencetak dua gol.

Messi sukses mencetak gol pertama untuk Argentina saat pertandingan baru berlangsung selama dua menit. Messi sukses memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Angel Di Maria. Gol keduanya tercipta pada menit ke-45+1 melalui tendangan bebas. Saat ini, Messi pun sudah mengemas empat gol di Piala Dunia 2014.

Catatan itu membuat pemain berusia 27 tahun tersebut mulai sejajar dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Messi dan Maradona merupakan pemain Argentina yang mencetak empat gol berturut-turut di Piala Dunia. Maradona melakukannya di tahun 1986.

Ditambahkan, pemain berpostur 169 cm tersebut akhirnya mencetak gol tercepat sepanjang kariernya. Gol pertamanya ke gawang Nigeria dalam waktu 2 menit 26 detik.

Catatan tersebut menjadikan gol tercepat Messi sepanjang sejarahnya sebagai pesepakbola. Sebelumnya, catatan terbaik peraih empat gelar Ballon d’Or itu adalah dua menit 41 detik. Dia mencetak gol itu ke gawang Racing Santander, 29 Agustus 2010.