Eden Hazard belajar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Eden Hazard, penyerang yang memutuskan bergabung dengan Chelsea dari Lille, mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, melalui video rekaman. Kedua bintang itu telah menjadi inspirasinya. Namun bagi Hazard pemain terbaik yang pernah berlaga bersamanya adalah Gervinho. Gervinho yang saat ini membela Arsenal adalah teman setimnya di Lille. Duet pemain tersebut pernah mengantarkan […]

Eden Hazard, penyerang yang memutuskan bergabung dengan Chelsea dari Lille, mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, melalui video rekaman. Kedua bintang itu telah menjadi inspirasinya. Namun bagi Hazard pemain terbaik yang pernah berlaga bersamanya adalah Gervinho.

Gervinho yang saat ini membela Arsenal adalah teman setimnya di Lille. Duet pemain tersebut pernah mengantarkan Lille menjadi juara Liga Perancis.

Menurut Hazard, yang paling mempengaruhi dirinya dalam dunia sepakbola adalah sang ayah. Umur dua tahun dia melihat ayahnya bermain sepakbola. “Saya ingin menjadi seperti dia,” kata Hazard yang bergabung ke Chelsea dengan nilai transfer 32 juta pounds.

Hazard pertama kali bermain di klub Braine-le-Comte. Lapangan tempat berlatihnya hanya beberapa meter dari rumahnya. Kemajuan yang dialami sangat pesat sehingga dia menjadi pemain seperti saat ini. Semua itu berkat kerja kerasnya. Dia direkrut Lille saat berumur 11 tahun. “Ketika saya bermain untuk klub Brabant, datang pemandu bakat dari Lille dan mengatakan saya pemain bagus,” kenangnya.