Berita Bola - Edinson Cavani Diusir Wasit Cuma Gara-gara Pose Semacam Ini -

Hati-hatilah merayakan gol dengan pose aneh-aneh.

Edinson Cavani adalah salah satu dari tiga pemain yang dikeluarkan dari lapangan selagi Paris St Germain mengalahkan RC Lens 3-1 dalam laga terluka Ligue 1 di Stade de France, Jumat.

Pemain internasional Uruguay itu diberi kartu kuning setelah merayakan gol dengan gerakan menembak. Sesaat kemudian ia terkena kartu merah setelah melakukan protes tambahan dan pada satu kesempatan, sang striker tampaknya menyentuh si wasit.

Berita Bola - Edinson Cavani Diusir Wasit Cuma Gara-gara Pose Semacam Ini -

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah mengkritik keputusan kontroversial itu, bersikeras bahwa hukuman yang diberikan untuk sebuah perayaan gol tersebut buruk bagi perkembangan sepakbola Prancis.

“Ini adalah tugas media untuk berbicara tentang wasit,” katanya kepada Canal+.

“Cavani tidak layak kartu merah. Dan mengapa ia mendapat kuning sebelumnya? Dia selalu merayakan gol dengan cara yang sama.”

“Ini tidak normal dan itu tidak baik untuk perkembangan sepakbola Perancis. Ini adalah situasi yang buruk bagi semua orang.”

Meskipun demikian, Parisiens naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara dengan 18 poin dari 10 pertandingan, terpaut empat dari penguasa Olympique de Marseille yang memiliki satu pertandingan sisa di tangan.

Lens, yang menjadi tuan rumah pertandingan di Stade de France selagi stadion Bollaert mereka ditutup untuk renovasi menjelang Euro 2016, unggul segera menit ke-10 ketika Adama Coulibaly menembak dari tepi kotak penalti.

PSG, tanpa striker Zlatan Ibrahimovic dan bek tengah Thiago Silva, David Luiz dan Marquinhos, membalas di menit ke-28 ketika Yohan Cabaye menemukan celah di lini belakang lawan dengan satu tembakan 20 meter hasil umpan Maxwell.

Bek asal Brasil itu menggandakan skor enam menit kemudian dengan satu lob cerdik dari jarak 25 meter.

Keadaan berubah menjadi lebih buruk bagi tim promosi Lens di menit ke-54 ketika Jean-Philippe Gbamin diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua setelah mendorong Edinson Cavani di dalam kotak penalti.

Striker Uruguay itu mengeksekusi penalti yang membawa PSG 3-1, sebelum dirinya diusir keluar karena menyentuh lengan wasit.

Lens mengakhiri pertandingan dengan sembilan orang ketika Jerome Le Moigne juga diusir keluar setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit 59.