Edinson Cavani, Kylian Mbappe, Leonardo Jardim Sabet Penghargaan Liga Prancis

Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Leonardo Jardim akhirnya ikut sukses menyabet penghargaan di gelaran Ligue 1.

Kylian Mbappe - AS Monaco
Kylian Mbappe - AS Monaco

Berita Liga Prancis – Leonardo Jardim bergabung dengan anak ajaibnya di AS Monaco, Kylian Mbappe dan striker PSG, Edinson Cavani, sebagai pemenang dalam upacara penghargaan tertinggi untuk sepak bola papan atas Prancis, Ligue 1.

Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 untuk pertama kalinya, sementara remaja sensasional AS Monaco, Kylian Mbappe, adalah pemain muda terbaik untuk musim 2016-17.

Cavani telah mencetak 35 gol di musim menakjubkan ini, meski PSG akan melihat streak empat gelar beruntun mereka berakhir di tangan Monaco.

Mantan striker Zlatan Ibrahimovic telah memenangkan penghargaan tersebut dalam tiga dari empat musim terakhir, bersama Eden Hazard, Alexandre Lacazette, Karim Benzema dan Didier Drogba juga di antara pemenang sebelumnya.

Leonardo Jardim dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik dalam Persatuan Sepak Bola Profesional (UNFP) pada hari Senin, setelah memimpin Monaco ke ambang memenangkan titel di musim ini di Ligue 1.

Mbappe, sementara itu, meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik setelah musim yang membuatnya berkembang menjadi prospek paling dicari di Eropa, dengan 14 gol di liga dan 11 assist telah memainkan peran besar dalam kampanye Monaco yang menakjubkan.

Penyerang muda sensasional itu telah dibandingkan dengan Thierry Henry, yang juga meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik saat berada di Monaco pada 1997.

Danijel Subasic meraih gelar kiper terbaik tahun ini dalam keberhasilan lain bagi para pemimpin Ligue 1.

Dan bintang Chelsea N’Golo Kante diakui sebagai pemain Prancis Terbaik yang bermain di luar negeri, sebuah penghargaan yang dimenangkan oleh bomber Atletico Antoine Griezmann pada tahun 2016.

Sepakbola.cc