Edwin Van Der Sar Tetap Tangguh Di Usia 45 Tahun

  • Edwin Van Der Sar, kiper gaek berusia 45 tahun yang pernah membela Manchester United ini rupanya masih menunjukkan kehebatannya saat menghadapi tendangan penalti!

 

 

Edwin Van Der Sar, kiper gaek berusia 45 tahun yang pernah membela Manchester United ini rupanya masih menunjukkan kehebatannya saat menghadapi tendangan penalti!

Mantan kiper andalan Manchester United, Edwin Van Der Sar, berhasil menggagalkan sebuah tendangan penalti setelah muncul kembali dari masa pensiunnya di usia 45 tahun dan bermain untuk tim amatir Belanda.

Edwin Van Der Sar terpaksa menjawab panggilan SOS klub pertamanya saat menjadi senior, VV Noordwijk, pasalnya gawang mereka kosong tanpa penjagaan saat kiper mereka terpaksa menyingkir dari lapangan karena cedera.

Saat itu laga masih berimbang 1-1 melawan Jodan Boys dan Van Der Sar berhasil mengamankan bola dari sebuah tendangan penalti. Namun demikian, ini hanyalah penampilan sesaat saja, ia tidak akan tampil untuk klub tersebut di kemudian hari.

“Kami cukup grogi saat Edwin mau datang membantu,” kata direktur VV Nordwijk, Peter Vink sebelum laga. Van Der Sar emnghabiskan 5 tahun bersana Nordwijk sebelum bergabung dengan Ajax di usia 20 tahun. Dia memenangkan empat gelar juara liga Belanda dan sebuah gelar Liga Champions bersama Ajax Amsterdam.

Usai bersama Ajax, ia bergabung dengan Juventus dan kemudian baru datang ke Liga Inggris bergabung dengan Fulham yang akhirnya menjual Van Der Sar ke Manchester United.

Edwin Van Der Sar mencatatkan 130 penampilan bersama timnas Belanda dan mengkoleksi empat gelar juara Liga Inggris dan sebuah gelar Liga Champions bersama Manchester United sebelum akhirnya pensiun di tahun 2011.