Argentina diego maradona FIFA giorgio chiellini Luis Suarez Uruguay

 

Hingga hari ini, dunia sepakbola Internasional masih memperbincangkan aksi ‘gigit’ Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini. Memang FIFA telah menjatuhkan hukuman larangan bermain selama empat bulan pada Suarez. Efek sanksi tersebut terhadap Uruguay.

Seorang Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, ikut menuding sanksi yang dijatuhkan FIFA untuk Luis Suarez membuat Uruguay akhirnya tak bisa berkonsentrasi, hingga akhirnya kalah di babak 16 besar Piala Dunia melawan Kolombia.

Maradona sebelumnya juga pernah menjatuhkan kritik pada badan sepakbola tertinggi dunia tersebut, yang menjatuhkan hukuman larangan bermain selama empat bulan pada Suarez usai insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini.

“Kita harus lihat bahwa Uruguay hari ini bermain di atas lapangan dengan memikirkan sesuatu yang berat di atas lapangan. Tentu itu ada hubungannya dengan kasus Suarez,” tutur Maradona sesuai rilis AS.

BACA JUGA  Juventus Harusnya Menang Banyak Gol

“Mustahil kita tidak menghubungkannya dengan hal tersebut. Sanksi tersebut memang tidak mudah. Saya akan tetap pada pendapat saya sebelumnya,” pungkasnya lagi.

Uruguay pada akhirnya memang terbukti kalah dengan skor 0-2 dari Kolombia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR