Empat Semifinalis Yang Diharapkan José Mourinho

  Dengan laga-laga 16 Besar sudah hampir selesai maka peta persaingan menuju semifinal sudah semakin jelas, dengan menyisakan dua laga lagi nanti malam dan besok pagi: Argentina vs Swiss, dan Amerika vs Belgia. Di mata pelatih beken José Mourinho, ada laga semifinal ideal di matanya, yakni Brasil vs Jerman, dan Belanda vs Argentina. Namun keempatnya adalah […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Empat Semifinalis Yang Diharapkan José Mourinho

 

Dengan laga-laga 16 Besar sudah hampir selesai maka peta persaingan menuju semifinal sudah semakin jelas, dengan menyisakan dua laga lagi nanti malam dan besok pagi: Argentina vs Swiss, dan Amerika vs Belgia.

Di mata pelatih beken José Mourinho, ada laga semifinal ideal di matanya, yakni Brasil vs Jerman, dan Belanda vs Argentina. Namun keempatnya adalah nama-nama klasik, yang sudah biasa masuk semifinal di turnamen-turnamen serupa di masa lalu.

Mourinho mengharapkan ada tim ‘tidak biasa’ yang bisa tembus sampai semifinal sehingga ada sedikit kejutan.

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Empat Semifinalis Yang Diharapkan José MourinhoDua nama yang tidak biasa tentunya adalah Kolombia dan Kosta Rika. Namun keduanya akan menghadapi raksasa bola. Kolombia harus mengalahkan tuan rumah Brasil, dan Kosta Rika harus bisa menaklukkan Belanda di perempatfinal yang akan dimulai 4 Juli mendatang.

Kemunculan Amerika Serikat vs Swiss di perempatfinal juga sudah termasuk tidak normal, mengingat Belgia dan Argentina lebih dijagokan.

Brasil sejauh ini sih belum memperlihatkan sepakbola menakjubkan. Untuk bisa lolos dari hadangan Chile saja mereka butuh adu penalti. Belanda juga begitu. Butuh dua gol di menit-menit akhir sebelum menaklukkan Meksiko 2-1. Jadi apakah mereka bisa dikalahkan oleh Kolombia dan Kosta Rika? Teoritis bisa. Karena terlihat mereka menemui kesulitan saat berhadapan dengan Chile dan Meksiko.

Kalau melihat atmosfer kejutan demi kejutan di Piala Dunia 2014 ini, jangan memastikan bahwa Brasil dan Belanda pasti lolos ke semifinal.

Brasil berhasil ditahan 0-0 oleh Meksiko di laga Grup A. Kosta Rika yang nanti akan berhadapan dengan Belanda, tidak terkalahkan di level grup, menang 3-1 vs Uruguay, menang 1-0 vs Italia, dan berhasil menahan Inggris 0-0. Padahal mereka paling tidak difavoritkan di grup itu. Di 16 besar mereka menahan Yunani 0-0 untuk kemudian menang adu penalti. Jadi segala sesuatu bisa terjadi di babak perempatfinal.

Bersiaplah menghadapi kejutan, seperti harapan José Mourinho.

Sepakbola.cc