Entah Tersengat Apa, Louis van Gaal Berubah

5

Setelah mengawali kontroversi dengan bersikap ogah-ogahan melakoni laga perebutan juara ketiga Piala Dunia, pelatih Belanda Louis van Gaal akhirnya mengambil sikap berbeda menjelang laga yang akan dilangsungkan Minggu dinihari WIB. Sebelumnya, usai pertandingan semifinal Kamis dinihari WIB di Sao Paulo, LVG mengecam perlunya play-off untuk posisi ketiga. “Saya pikir pertandingan ini tidak usah dimainkan,” katanya kepada para wartawan. “Saya telah […]

Entah Tersengat Apa, Louis van Gaal Berubah - berita Internasional Piala Dunia

Setelah mengawali kontroversi dengan bersikap ogah-ogahan melakoni laga perebutan juara ketiga Piala Dunia, pelatih Belanda Louis van Gaal akhirnya mengambil sikap berbeda menjelang laga yang akan dilangsungkan Minggu dinihari WIB.

Sebelumnya, usai pertandingan semifinal Kamis dinihari WIB di Sao Paulo, LVG mengecam perlunya play-off untuk posisi ketiga.

“Saya pikir pertandingan ini tidak usah dimainkan,” katanya kepada para wartawan. “Saya telah mengatakan ini selama 10 tahun. Tapi kita ternyata harus memainkan pertandingan ini.”

“Ini tidak adil juga karena kami memiliki satu hari lebih sedikit untuk pulih, sehingga tidak fair play. Tetapi yang terburuk adalah ada kemungkinan Anda kalah dua kali berturut-turut.”

Selang 48 jam kemudian, LVG meyuarakan hal berbeda. Kini pelatih berusia 62 tahun itu bertekad akan mempermalukan tuan rumah Brasil satu kali lagi, dengan menaklukkan David Luiz dan kawan-kawan di perebutan posisi ketiga.

“Kami akan melakukan segalanya untuk finish di urutan ketiga,” katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan di Brasilia.

“Kami ingin meninggalkan Piala Dunia dengan posisi tidak terkalahkan, sesuatu yang Belanda belum pernah capai sebelumnya.”

Belanda tersisih hanya gara-gara adu penalti vs Argentina di laga semifinal Kamis dinihari WIB lalu.