Eric Abidal bisa kembali berlaga

  • Sebelumnya beredar kabar kalau bek Barcelona Eric Abidal harus gantung sepatu setelah menajalani transpalasi hati. Namun, kini tim medis memastikan pemain asal Perancis ini bisa kembali merumput. Dokter yang melakukan pembedahan terhadap Abidal pada bulan April 2012, Juan Carlos Garcia-Valdecasas, menjamin suatu hari pemain berusia 32 tahun itu bisa bermain sepakbola lagi. “Tergantung dia. Saya […]

Sebelumnya beredar kabar kalau bek Barcelona Eric Abidal harus gantung sepatu setelah menajalani transpalasi hati. Namun, kini tim medis memastikan pemain asal Perancis ini bisa kembali merumput.

Dokter yang melakukan pembedahan terhadap Abidal pada bulan April 2012, Juan Carlos Garcia-Valdecasas, menjamin suatu hari pemain berusia 32 tahun itu bisa bermain sepakbola lagi.

“Tergantung dia. Saya tidak akan melarang. Waktu yang akan berbicara. Jika kondisnya baik, mengapa tidak?” kata Garcia-Valdecasas. Menurutnya, hati hasil transpalasi akan beradaptaasi dalam tiga bulan. Proses penyembuhan Abidal harus pelan-pelan, butuh tiga sampai enam bulan. Bahkan bisa satu tahun. Setelah itu, pasien akan normal. “Dia memiliki semangat tinggi. Karakternya sangat positif. Tidak pernah mengeluh tentang sesuatu,” lanjutnya.

Pesepakbola muslim ini sudah tampil dalam 120 pertandingan bersama Barcelona sejak bergabung dengan Tim Catalan tahun 2007 dari Olympique Lyonnais.