Erick Thohir: ‘Kami Merasa Bangga dan Terhormat’

23

  “Kami merasa sangat bangga dan terhormat. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan. Perjalanan masih panjang tapi saya berharap banyak yang bisa dimanfaatkan pemain sepak bola nasional dengan adanya Inter,” ujar Erick Thohir. Erick Thohir, pengusaha multimedia asal Indonesia, memberikan pernyataan mengenai pembelian 70 persen saham klub raksasa Italia, Internazionale oleh dirinya […]

Internasional Liga Indonesia Liga Italia  - Erick Thohir: ‘Kami Merasa Bangga dan Terhormat’

 

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan. Perjalanan masih panjang tapi saya berharap banyak yang bisa dimanfaatkan pemain sepak bola nasional dengan adanya Inter,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir, pengusaha multimedia asal Indonesia, memberikan pernyataan mengenai pembelian 70 persen saham klub raksasa Italia, Internazionale oleh dirinya dan dua orang lain yaitu Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo. Setelah melalui beberapa tahapan perundingan, akhirnya dalam minggu ini (15/10/2013) Presiden Massimo Moratti resmi memastikan kesepakatan dengan Thohir.

“Hari ini sangat istimewa karena kehormatan, kepercayaan, dan kesempatan yang diberikan oleh Mr. Moratti dan keluarga untuk memimpin Inter menjadi lebih baik, lebih besar, dan lebih internasional. Saya berharap kerja sama ini bisa meningkatkan hubungan Indonesia – Italia khususnya dalam aspek bisnis dan olah raga,” tutur Erick Thohir seperti dirilis dalam situs resmi klub.

Erick Thohir bukan pemain baru dalam dunia olahraga. Pria ini sebelumnya telah berpengalaman mengakuisisi dan mengembangkan klub sepakbola DC United dan klub basket Philadelphia 76’ers di AS. Khusus untuk proses akuisisi Inter sendiri, ia mengaku terbantu dengan dukungan dan doa para pecinta olah raga di Indonesia.