Erick Thohir: Mental Pemain Sepakbola Indonesia Masih Harus Dibenahi

Erick Thohir, Presiden FC Internazionale,  berikan sarannya bagi para pemain sepakbola Indonesia yang ingin merumput di kancah liga Eropa. Menurut Erick Thohir, yang dibutuhkan oleh para pemain sepakbola bukan hanya kualitas saja, mental berjuang atau  fighting spirit pemain Indonesia menurutnya masih sangat kurang. Dan untuk bisa sukses di kancah liga Eropa para pemain Indonesia harus membenahi mental mereka […]

Internasional Liga Indonesia  - Erick Thohir: Mental Pemain Sepakbola Indonesia Masih Harus Dibenahi

Erick Thohir, Presiden FC Internazionale,  berikan sarannya bagi para pemain sepakbola Indonesia yang ingin merumput di kancah liga Eropa.

Menurut Erick Thohir, yang dibutuhkan oleh para pemain sepakbola bukan hanya kualitas saja, mental berjuang atau  fighting spirit pemain Indonesia menurutnya masih sangat kurang. Dan untuk bisa sukses di kancah liga Eropa para pemain Indonesia harus membenahi mental mereka terlebih dahulu.

“Fighting spirit harus dimiliki pemain agar bisa maksimal main di luar negeri. Selain itu, faktor adaptasi mereka juga harus cepat dan faktor teknik juga harus mendukung,” ujar Erick Thohir.

Dan untuk pemain Indonesia, para pemain sepakbola Jepang yang sudah berlaga di beberapa klub Eropa bisa menjadi panutan. “Jepang itu pembinaan sepak bolanya sejak kecil luar biasa. Pemain Indonesia bisa melihat Nagatomo di Inter atau Honda di Milan. Perjuangan mereka sebagai bangsa juga luar biasa dan pandai memaksimalkan kesempatan yang ada,” tambah  Erick Thohir.

Untuk kesempatan pemain Indonesia bermain dengan menggunakan kostum Inter Milan, Erick Thohir sejak tahun lalu sudah siap memberikan kesempatan tersebut. “Intinya mental dan karakter mereka harus dibenahi. Kalau saya sendiri sih sangat terbuka, tapi bagaimana nanti mereka (para pelatih) bisa memaksimalkannya atau tidak,”.

Sepakbola.cc