Euro 2012: Binatang ini ramalkan Inggris kalah vs Ukraina

7

Masih ingat Paul-si-Gurita? Ini dia calon penggantinya. Seekor Llama. Dan ia meramalkan Inggris kalah malam ini vs Ukraina. Paul-si-Gurita menjadi terkenal saat Piala Dunia 2010 ketika bisa meramalkan secara tepat delapan laga yang diikuti majikannya, timnas Jerman. Kedelapan laga itu terdiri dari 3 laga penyisihan grup, laga 16 besar, partai perempat final, semifinal ketika Jerman […]

Masih ingat Paul-si-Gurita? Ini dia calon penggantinya. Seekor Llama.

Dan ia meramalkan Inggris kalah malam ini vs Ukraina.

Internasional Liga Europa Liga Inggris  - Euro 2012: Binatang ini ramalkan Inggris kalah vs Ukraina

Paul-si-Gurita menjadi terkenal saat Piala Dunia 2010 ketika bisa meramalkan secara tepat delapan laga yang diikuti majikannya, timnas Jerman. Kedelapan laga itu terdiri dari 3 laga penyisihan grup, laga 16 besar, partai perempat final, semifinal ketika Jerman kalah vs Spanyol 0-1, perebutan posisi ketiga, dan partai final dengan memilih Spanyol di atas Belanda.

Sayang sekali gurita yang hidup di Sea Life Centre di Oberhausen Jerman itu mati 26 Oktober 2010, 3 bulan setelah usainya Piala Dunia, saat ia masih berusia 2 tahun.

Kini di ajang bola Euro 2012 tak kurang banyak orang yang mencoba mencari penggantinya, meramalkan siapa calon juara dari perilaku binatang paranormal.

Sudah ada beberapa ekor binatang yang dicoba jadi dukun pengganti, dan beberapa benar! Kini tinggal menunggu babak-babak selanjutnya untuk melihat kredibilitas ramalannya.

Namun salah satu yang menonjol adalah Llama bernama Nicholas. Llama adalah binatang asal Amerika Selatan berbentuk mirip unta, minus punuknya. Bagi generasi pembaca komik Tintin akan paham bentuk binatang ini di salah satu seri petualangannya di Amerika Selatan.

Di final Champions lalu llama ini mendorong bola biru, mewakili Chelsea, dan bukannya bola merah dari Bayern Munich. Sebelumnya, saat final FA Cup, ia juga memilih Chelsea, dan bukannya Liverpool.

Kini ia memilih Inggris sebagai calon juara Euro 2012. Tapi tidak dengan cara yang mudah. Untuk laga malam ini Inggris vs Ukraina, sang llama meramalkan The Three Lions akan kalah, tapi tetap lolos ke perempatfinal, dan kemudian berhasil memenangkan seluruh laga sisanya, termasuk final, dan memboyong pulang trofi Euro 2012.

Inggris kalah vs Ukraina dan tetap lolos ke perempatfinal? Itu sama juga dengan meramalkan Swedia akan menang atas Perancis. Sebab posisi saat ini Perancis di puncak klasemen dengan poin 4 bersama Inggris. Ukraina di posisi 3 dengan poin 2, dan Swedia berada di buntut dengan nilai 0.

Satu-satunya skenario yang bisa memaksa Les Blues pulang adalah dengan Perancis kalah 0-2 dan Inggris kalah 0-1. Sebab selisih gol 4-4 milik Inggris akan mengungguli Perancis 3-3 di klasemen.

Atau Perancis kalah 3-1 dan Inggris kalah 0-1, selisih keduanya sama 4-4, tapi aturan tiebreak berikutnya mengharuskan Rooney dkk maju atas dasar kriteria peringkat koefisien UEFA.

Jika semua ramalannya itu terbukti benar, pemiliknya seorang wanita bernama Linda Johnson, 64 tahun, di Ashdown Llama Park di East Sussex, Inggris, akan mengkomersilkan binatang ini untuk Olimpiade London bulan Agustus 2012.

Jika ramalannya malam ini salah dan Rooney dkk menang atas Ukraina, kita sate saja saja llama ini…

Serius amat.