Euro 2012: Penyerang utama Belanda, Van Persie atau Huntelaar?

  • Walau tampil gemilang dalam laga ujicoba melawan Slovakia, tak ada jaminan bagi penyerang Arsenal Robin van Persie untuk menjadi penyerang utama timnas Belanda dalam pertandingan pembuka melawan Denmark 9 Juni 2012. Van Persie tetap harus bersaing dengan Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang Schalke ini juga tampil impresif, baik bersama timnya di Bundesliga maupun di timnas. Hal ini […]

Pemain tim nasional Jerman Thomas Muller diminta untuk meminta maaf atas komentar yang dilontarkan kala mengalahkan San Marino.

Walau tampil gemilang dalam laga ujicoba melawan Slovakia, tak ada jaminan bagi penyerang Arsenal Robin van Persie untuk menjadi penyerang utama timnas Belanda dalam pertandingan pembuka melawan Denmark 9 Juni 2012.

Van Persie tetap harus bersaing dengan Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang Schalke ini juga tampil impresif, baik bersama timnya di Bundesliga maupun di timnas. Hal ini membuat pelatih Bert van Marwijk pusing dalam menentukan pilihan.

Van Persie diturunkan dalam ujicoba terakhir Belanda melawan Slovakia dimana The Oranje menang 2-0. “Saya tak tahu apakah akan menjadi striker utama. Tak ada yang tahu. Van marwijk akan memilih striker yang bisa bekerja sama dengan gelandang. Itu bisa saja Klaas,” kata Van Persie.

Dalam beberapa tahun terakhir Klaas mengalami kemajuan pesat. Begitu juga dirinya. “Selalu ada ruang untuk perbaikan,” tambahnya.

Belanda akan memulai pertandingan Piala Eropa melawan Denmark pada 9 juni 2012.