Euro 2012: Tim ini istirahat paling lama sebelum perempatfinal

11

Siapa tim yang dapat kesempatan istirahat paling lama sebelum laga perempatfinal? Usai lolos dari grup paling berat, Grup B, Jerman dan Portugal akan bersiap-siap menghadapi lawan berikutnya di perempatfinal. Juara Grup B akan bertemu runner up Grup A dan sebaliknya runner up Grup B akan ketemu dengan juara Grup A. Dengan demikian Jerman akan bertemu […]

Siapa tim yang dapat kesempatan istirahat paling lama sebelum laga perempatfinal?

Internasional Liga Europa Liga Jerman  - Euro 2012: Tim ini istirahat paling lama sebelum perempatfinal

Usai lolos dari grup paling berat, Grup B, Jerman dan Portugal akan bersiap-siap menghadapi lawan berikutnya di perempatfinal. Juara Grup B akan bertemu runner up Grup A dan sebaliknya runner up Grup B akan ketemu dengan juara Grup A.

Dengan demikian Jerman akan bertemu dengan Yunani 22 Juni 2012 waktu lokal atau Sabtu dinihari 23 Juni 2012 WIB. Lokasi tanding di Arena Gdansk, Gdansk, Polandia. Dua pertemuan sebelum ini terjadi tahun 1980 Yunani-Jerman 0-0 dan tahun 1975 Jerman-Yunani 1-1. Data yang mungkin kurang relevan.

Statistik menang-kalah 6 laga terakhir Jerman adalah L-L-W-W-W-W. Sementara Yunani dalam posisi yang kurang diuntungkan dengan stat 6 laga terakhirnya: D-D-W-D-L-W. Jerman diunggulkan akan menang atas Yunani.

Sementara itu Ceko selaku jawara Grup A akan bertemu dengan Portugal di National Stadium Warsawa, Polandia, tanggal 21 Juni 2012 waktu lokal atau Jumat dinihari 22 Juni 2012 WIB. Dua pertemuan terakhir sebelum ini terjadi tahun 2008 dengan Ceko-Portugal berakhir 1-3, dan tahun 1996 Ceko-Portugal 1-0.

Secara statistik menang-kalah 6 laga terakhir hampir sama, Ceko dengan W-D-L-L-W-W, dan Portugal dengan D-D-L-L-W-W. Portugal diunggulkan akan menang atas Ceko. Namun Portugal hanya mendapatkan libur 3 hari saja sebelum turun laga lawan Ceko, sementara Ceko sudah istirahat 4 hari. Persoalan Portugal adalah memulihkan stamina pemain dalam waktu 3 hari saja.

Kondisi paling bagus diperoleh Yunani yang boleh istirahat 5 hari sebelum turun melawan Jerman. Der Panzer sendiri hanya libur selama 4 hari saja. Libur 5 hari juga punya masalah tersendiri, yaitu menjaga momentum pemain.

Dua laga perempatfinal lain akan dilangsungkan tanggal 23 Juni dan 24 Juni waktu setempat, mempertemukan juara dan runner up Grup C dan Grup D secara silang.

Kita di Indonesia akan libur nonton laga Euro 2012 di televisi pada tanggal 20 Juni malam atau 21 Juni dinihari, atau Rabu-Kamis mendatang.