Euro 2012: Wasit perampok itu menyesal

2

Euro 2012: Wasit perampok itu menyesal. Masih ingat laga Inggris vs Ukraina? Laga terakhir di Grup D itu sebenarnya bisa berujung pada 1-1 kalau saja sebuah tendangan Marko Devic disahkan wasit sebagai gol. Tembakan Davic sempat masuk beberapa centimeter ke dalam gawang Joe Hart sebelum disapu keluar oleh John Terry. Wasit kelima yang berjaga di […]

Euro 2012: Wasit perampok itu menyesal.

Euro 2012: Wasit perampok itu menyesal - berita Internasional Liga Europa Liga Inggris

Masih ingat laga Inggris vs Ukraina? Laga terakhir di Grup D itu sebenarnya bisa berujung pada 1-1 kalau saja sebuah tendangan Marko Devic disahkan wasit sebagai gol.

Tembakan Davic sempat masuk beberapa centimeter ke dalam gawang Joe Hart sebelum disapu keluar oleh John Terry. Wasit kelima yang berjaga di belakang gawang Inggris juga tidak bertindak apa-apa atas lewatnya bola dari garis gawang tersebut.

Pelatih Ukraina ngamuk berat atas insiden ini dan menuding tidak ada gunanya wasit kelima jika sebuah bola yang sudah melewati garis gawang saja tidak disahkan jadi gol.

Kini sang wasit itu, Viktor Kassai namanya, asal Hungaria, menyatakan menyesal tidak memberikan gol untuk Ukraina.

Kassai mengaku sangat terkejut saat menyaksikan rekaman ulang tayangan laga tersebut.

Ia mengatakan, “Saya menonton tayangan dan menganalisa situasi dan segera sadar bahwa kami berbuat kesalahan.”

“Kami sangat kecewa dengan peristiwa ini. Sangat tidak bisa menanggung beban bahwa hal semacam ini terjadi karena kami tahu banyak orang percaya pada reputasi kami.”

Kita lihat saja karena biasanya FIFA akan mempensiunkan wasit yang suka bikin kesalahan seperti ini. Jika ia masih terpakai di kompetisi FIFA di masa depan berarti kesalahannya termaafkan atau dimaafkan.