Euro 2012: Yunani, Italia paling untung. Portugal, Prancis paling rugi

  • Yunani dan Italia paling diuntungkan di perempatfinal. Meski dua tim ini tertatih-tatih melaju ke perempatfinal Euro 2012 tapi mereka berdua adalah dua tim yang paling diuntungkan saat memasuki babak perempatfinal yang akan dimulai lusa dinihari waktu Indonesia. Timnas Yunani dan Italia akan mendapatkan waktu istirahat paling lama, yakni selama 5 hari. Yunani baru akan turun […]

Yunani dan Italia paling diuntungkan di perempatfinal.

Internasional Liga Europa  - Euro 2012: Yunani, Italia paling untung. Portugal, Prancis paling rugi

Meski dua tim ini tertatih-tatih melaju ke perempatfinal Euro 2012 tapi mereka berdua adalah dua tim yang paling diuntungkan saat memasuki babak perempatfinal yang akan dimulai lusa dinihari waktu Indonesia.

Timnas Yunani dan Italia akan mendapatkan waktu istirahat paling lama, yakni selama 5 hari. Yunani baru akan turun melawan Jerman tanggal Jumat 22 Juni 2012 waktu setempat (23 Juni WIB). Sementara Italia baru akan menantang Inggris Minggu 24 Juni 2012 (25 Juni WIB).

Sedangkan tim yang paling dirugikan dengan jadwal perempatfinal adalah tim Prancis yang akan turun melawan Spanyol pada Sabtu 23 Juni 2012 (24 Juni WIB). Mereka hanya punya waktu istirahat selama 3 hari saja untuk memulihkan stamina dan cedera. Sang lawan, Torres dkk, punya waktu 4 hari untuk pemulihan sebelum laga hidup dan mati.

Tim lain yang hanya punya waktu 3 hari untuk tidur-tiduran adalah Portugal. Lawan mereka, Ceko, sudah siap satu hari lebih lama.

Lawan Italia, The Three Lions, punya waktu cukupan, 4 hari saja, untuk bersiap menantang Azzuri. Jerman selaku penantang Yunani juga punya waktu istirahat 4 hari.

Tapi hal itu tidak terhindarkan karena jadwal perempatfinal memang mempertemukan juara dan runner up dari grup bertetangga. Padahal mereka tidak selesai secara bersamaan.