Antoine Griezmann : Saya Akan Kuat Lagi!

Bintang Prancis Antoine Griezmann menyesalkan kurang beruntungnya timnya usai menderita kekalahan dari Portugal di final Euro 2016. Tapi ia kini siap untuk kualifikasi Piala Dunia! Sebuah gol dari pemain pengganti Eder di babak kedua perpanjangan waktu sukses memberikan Portugal kemenangan mustahil atas Prancis 1-0 dalam laga penentuan hari Minggu di Stade de France, Paris. Griezmann, […]

Bintang Prancis Antoine Griezmann menyesalkan kurang beruntungnya timnya usai menderita kekalahan dari Portugal di final Euro 2016. Tapi ia kini siap untuk kualifikasi Piala Dunia!

Sebuah gol dari pemain pengganti Eder di babak kedua perpanjangan waktu sukses memberikan Portugal kemenangan mustahil atas Prancis 1-0 dalam laga penentuan hari Minggu di Stade de France, Paris.

Griezmann, yang menjadi bintang utama Prancis di turnamen dengan enam gol untuk memenangkan Golden Boot, memiliki beberapa peluang emas, termasuk ketika sundulannya dari jarak dekat hanya lewat di atas mistar gawang di babak kedua.

Penyerang Atletico Madrid ini pun menyesali kemalangan Perancis, dengan Andre-Pierre Gignac juga gagal mencetak gol di babak kedua waktu tambahan setelah peluang emasnya hanya membentur mistar gawang Rui Patricio.

“Kami memiliki peluang,” kata Antoine Griezmann kepada M6.

“Kiper sang juara [Rui Patricio] telah membuat penyelamatan yang sangat baik. Mereka tidak memiliki banyak peluang, tapi mereka bermain dengan sangat baik.”

“Mereka mencetak gol di 10 menit akhir dan itu menjadi rumit. Ini membuat kami jadi frustrasi, membosankan, tapi itu sepak bola.”

“Kami harus pulih sesegera mungkin dan mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia. Itu bukan malam kami. Kami tidak beruntung.”

“Saya bangga dengan tim ini dan tentu saja meski kami tidak menang. Pada tingkat pribadi, ini adalah kekalahan di final kedua saya dalam satu bulan [setelah final Liga Champions melawan Real Madrid]. Saya akan kembali kuat. Hal ini hanya bisa membantu saya.”

Peluang Antoine Griezmann yang sempat digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk meraih Ballon d’Or pun kandas dengan kegagalannya membawa Prancis menjadi juara.