Tiga Calon Kuat Pengganti Conte

  • Berita Bola — Pelatih Antonio Conte resmi meninggalkan posisi sebagai pelatih kepala tim nasional Italia usai Piala Eropa 2016 mendatang. Lantas siapa yang akan mengisi posisi lowong yang ditinggalkannya nanti?

Berita Bola —┬áPelatih Antonio Conte resmi meninggalkan posisi sebagai pelatih kepala tim nasional Italia usai Piala Eropa 2016 mendatang. Lantas siapa yang akan mengisi posisi lowong yang ditinggalkannya nanti?

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sebelumnya sudah memastikan akan mengumumkan pengganti Conte sebelum perhelatan Euro 2016 dimulai bulan depan. Ada beberapa nama kandidat yang disebut-sebut layak duduk di kursi panas tersebut.

Menurut berita yang dilansir La Gazzetta dello Sport, ada tiga orang pelatih yang menjadi kandidat kuat pengganti Conte melatih Azzurri. Tiga orang tersebut adalah Giampiero Ventura (Torino), Gianni De Biasi (timnas Albania) dan Vincenzo Montella (Sampdoria).

Lantas dari ketiga nama tadi, menurut perkiraan Gazzetta, Giampiero Ventura yang paling difavoritkan. Alasannya adalah karena dari ketiga sosok calon itu, Ventura memiliki karakter yang disukai oleh Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

Ventura disebut sebagai sosok pelatih yang memiliki hubungan baik dengan klub-klub dan pelatih-pelatih lain di Italia. Dia bahkan dinilai unggul jauh di atas Conte untuk urusan yang satu ini.

Keputusan terkait siapa yang akan menjadi pelatih Azzurri berikutnya, menurut kabar di Italia, bakal diumumkan setelah final Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan.

Antonio Conte sendiri selanjutnya akan merajut karir sebagai manajer Chelsea mulai musim depan. Dia menggantikan posisi manajer interim Guus Hiddink yang sudah selesai menjalankan tugasnya akhir musim ini.