Tudingan Miring Terpa Conte Jelang Piala Eropa

  • Berita Bola — Berita miring menerpa pelatih Timnas Italia, Antonio Conte. Dia dituding sudah tak serius lagi mempersiapkan tim Azzurri ke Piala Eropa 2016 di Prancis, Juni-Juli mendatang.

Berita Bola — Berita miring menerpa pelatih Timnas Italia, Antonio Conte. Dia dituding sudah tak serius lagi mempersiapkan tim Azzurri ke Piala Eropa 2016 di Prancis, Juni-Juli mendatang.

Tudingan ketidakseriusan itu muncul setelah Conte dipastikan akan membesut klub Chelsea musim depan selepas dia menangani timnas Italia. Mantan pelatih Juventus ini diketahui sudah meneken kontrak selama tiga tahun dengan Chelsea terhitung mulai Juli 2016 ini.

Belakangan ini memang dia sudah mulai menyusun program yang akan dikerjakannya di Chelsea nanti, termasuk memilih pemain yang akan keluar dan dibawa ke Stamford Bridge. Hal itu penting dia lakukan sedini mungkin mengingat waktunya untuk mencari pemain seusai Piala Eropa nanti sangat sempit.

Karena terbaginya fokus itulah yang kemudian memunculkan tudingan-tudingan miring tadi kalau dia mulai mengabaikan persiapan Italia ke Piala Eropa. Pelatih 47 tahun secara tegas membantah tudingan tersebut. Dia menegaskan dirinya tetap fokus melatih Italia saat ini.

“Siapapun yang mengenal saya dengan sangat baik tahu bahwa saya terbiasa fokus dengan satu hal dulu, saya coba menghadapinya sebaik mungkin,” tutur Conte seperti dikutip Soccerway. “Piala Eropa adalah akhir dari perjalanan dua tahun ini.” tambahnya.

“Saya ingin menghadapi turnamen ini dengan cara sebaik mungkin. Kami butuh kerja keras dengan kerendahan hati dan memberikan segalanya untuk melakukan sesuatu yang indah,” tambahnya.

Pada turnaman empat tahunan itu nanti, Italia berada di grup berat bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.