Benzema Mungkin Tak Bisa Ikut Euro 2016

Kasus hukum yang membelit Karim Benzema tidak hanya mengancam masa depannya di Real Madrid. Striker Perancis dan bintang tim nasional itu juga bisa melihat kesempatannya untuk ikut ambil bagian dalam Euro 2016 musim panas mendatang lenyap begitu saja.

Berita Bola : Kasus hukum yang membelit Karim Benzema tidak hanya mengancam masa depannya di Real Madrid. Striker Perancis dan bintang tim nasional itu juga bisa melihat kesempatannya untuk ikut ambil bagian dalam Euro 2016 musim panas mendatang lenyap begitu saja. 

Penyelidikan hukum tengah berjalan terhadap Benzema termasuk perintah penahanan atasnya dua atau tiga hari lalu di Prancis. Sementara Mathieu Valbuena, korban dalam kasus pemerasan ini, bisa menjadi sakit kepala lainnya bagi Didier Deschamps.

Pelatih kepala timnas Prancis Didier Deschamps tadinya menganggap striker Real Madrid dan playmaker Lyon itu sebagai bagian penting rencana timnya dan ia menghadapi masalah sulit, kecuali sistem peradilan Prancis membatalkan tuntutan hukum atas Benzema.

Pelatih memutuskan tidak memanggil salah satu dari kedua pemain itu untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Inggris pada 13 dan 17 November. Alasan yang diberikan adalah: Benzema “cedera” dan Valbuena karena ia “tidak bermain untuk Lyon dan tidak berada dalam pola pikir yang terbaik karena peristiwa yang dihadapinya saat ini.”

Masalahnya, kedua pemain itu, yang sedang berada dalam bentuk terbikanya, telah tampil reguler dari tim nasional Prancis selama lebih dari lima tahun.

Semua ini dapat mempengaruhi peluang Prancis di sebuah acara yang, selain dilangsungkan di negara mereka sendiri, mereka disebut-sebut sebagai salah satu favorit untuk memenangkan gelar.