Pedro Bersyukur Keluar dari Barcelona

Pedro Rodriguez mengaku sangat berat hati ketika memutuskan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2015. Tapi kini dia bersyukur karena keputusannya tersebut berpengaruh positif bagi kariernya.

Piala Eropa  - Pedro Bersyukur Keluar dari Barcelona
Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez mengaku sangat berat hati ketika memutuskan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2015. Tapi kini dia bersyukur karena keputusannya tersebut berpengaruh positif bagi kariernya.

Pedro adalah salah satu pemain produk asli Barcelona. Kurang lebih 11 tahun lamanya dia bernaung di klub Katalan itu. Namun ketika berada di usia matang, dia justru kehilangan posisi di tempat utama. Dia lebih banyak duduk di bangki cadangan.

Sekalipun dia begitu mencintai Barcelona, dia akhirnya dengan berat hati mengambil keputusan untuk pindah ke Chelsea pada musim panas 2015 lalu. Keputusannya itu ternyata tepat karena dia mendapatkan porsi bermain lebih banyak di Stamford Bridge.

Sebagai pemain profesional, kata Pedro, sangat penting untuk lebih sering bermain. Karena hal itu akan sangat membantu meningkatkan penampilannya. Dengan cara itu pula, peluang untuk tampil di tim nasional pun selalu terbuka.

Karena itu Pedro secara terbuka mengakui sangat bersyukur atas keputusannya untuk pindah dari Barcelona ke Chelsea. Bersama The Blues, dia sudah bermain 8 kali dengan mencetak dua gol dan satu assist.

“Ketika seseorang mendapat kesempatan bermain, mereka mendapatkan ritme, keyakinan. Anda akan lebih bahagia dan mencoba banyak hal,” ujar Pedro seperti dirilis situs resmi timnas Spanyol.

“Meninggalkan Barcelona itu sulit bagi saya, tapi saya senang dengan keputusan ini,” tambahnya.

Pemain 27 tahun ini tampil sebagai starter saat Spanyol mengalahkan Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (10/10/2015) dinihari WIB. Dia bermain selama hingga pertengahan babak kedua sebelum digantikan oleh Nolito di menit ke-77.

Sepakbola.cc