Spanyol Membujuk Pelatih Mereka Untuk Tinggal

Asosiasi sepakbola Spanyol sudah minta supaya pelatih bola mereka yang populer di mata rakyat, Vicente del Bosque, untuk tetap tinggal usai turnamen Euro 2016 musim panas mendatang. Bagaimana jawabannya?

Piala Eropa  - Spanyol Membujuk Pelatih Mereka Untuk Tinggal

Berita Euro 2016 : Asosiasi sepakbola Spanyol sudah minta supaya pelatih bola mereka yang populer di mata rakyat, Vicente del Bosque, untuk tetap tinggal usai turnamen Euro 2016 musim panas mendatang. Bagaimana jawabannya? 

Del Bosque kemungkinan bersedia tetap tinggal sebagai pelatih Spanyol setelah Kejuaraan Eropa tahun depan jika mereka berhasil lolos ke putaran final seperti yang diharapkan.

Del Bosque, yang mengambil alih kursi pelatih dari tangan Luis Aragonés setelah kemenangan Spanyol di Euro 2008, sebelumnya mengatakan bahwa ia mungkin akan mundur setelah kompetisi di Prancis, di mana La Roja akan mengejar rekor gelar Eropa untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Media Spanyol melaporkan presiden federasi, Ángel María Villar, berusaha membujuk pelatih berusia 64 tahun itu untuk tinggal sampai Piala Dunia 2018 di Rusia, dan Del Bosque tampaknya terbuka terhadap kemungkinan itu dalam wawancara dengan radio Spanyol.

“Saya berpikir bahwa dalam hal sepak bola Anda tidak boleh terlalu kaku,” katanya kepada Cadena Cope ketika ditanya tentang masa depannya.

Del Bosque adalah sosok yang sangat populer di Spanyol setelah ia memimpin tim nasional untuk merebut trofi Piala Dunia pertama pada tahun 2010 dan gelar Eropa kedua dua tahun kemudian.

Namun, beberapa kalangan merasa dibutuhkan darah baru setelah kegagalan Spanyol lolos melampaui tahap grup di putaran final Piala Dunia tahun lalu di Brasil.

Di antara nama-nama telah dikaitkan dengan posisi pelatih Spanyol itu adalah pelatih Bayern Munich Pep Guardiola, pelatih Sevilla Unai Emery dan Rafa Benitez dari Real Madrid.

Spanyol dapat memastikan tempat mereka di putaran final Euro 2016 jika berhasil menang melawan tim lemah Grup C Luksemburg di Logroño, Jumat.

Piala Eropa  - Spanyol Membujuk Pelatih Mereka Untuk Tinggal

Sepakbola.cc