Belanda Tidak Diperkuat Tiga Bintang Hadapi Turki

Tim nasional Belanda tidak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2016 melawan Turki, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB.

Piala Eropa  - Belanda Tidak Diperkuat Tiga Bintang Hadapi Turki
Timnas Belanda

Tim nasional Belanda tidak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2016 melawan Turki, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB.

Tiga pemain kunci Belanda dipastikan tidak bisa turun dalam pertandingan di Amsterdam pada Minggu (29/3) nanti. Ketiga pemain itu adalah Arjen Robben (Bayern Muenchen), Robin van Persie (Manchester United) dan bek Ron Vlaar (Aston Villa).

Arjen Robben tak bisa tampil karena mengalami gangguan perut. Akibat gangguan perut itu, dia hanya tampil 24 menit saat Bayern dikalahkan Moenchengladbach dalam pertandingan Liga Jerman, Minggu (22/3/2015).

Sedangkan Robin van Persie masih belum pulih dari cedera hamstring, dan Ron Vlaar masih dibekap cedera lutut yang dialaminya Januari lalu.

Absennya ketiga pemain ini tentu jadi pukulan berat bagi pelatih Belanda Guus Hiddink. Soalnya ini partai yang wajib mereka menangkan jika ingin lolos ke putaran final Euro 2016.

Belanda sementara ini masih berada di peringkat ketiga Grup A babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka baru mengumpulkan enam poin, hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Pimpinan klasemen Grup A ditempati Rep.Ceko dengan nilai 12 dan Islandia di posisi kedua dengan nilai 9. Turki di peringkat keempat dengan nilai 4. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke putaran final Euro 2016 di Perancis.

Sepakbola.cc