Cesare Prandelli Jelaskan yang Menghambat Mario Balotelli

  • Berita Bola – Cesare Prandelli dengan cukup bijak telah menjelaskan apa yang menghambat Mario Balotelli. Prandelli juga mengangkat kelebihan sang bintang yang jarang diketahui banyak orang.

 

Berita Bola – Cesare Prandelli dengan cukup bijak telah menjelaskan apa yang menghambat Mario Balotelli. Prandelli juga mengangkat kelebihan sang bintang yang jarang diketahui banyak orang.

Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli akhirnya memang tak tahan juga untuk berkomentar terkait tidak dipanggilnya Striker AC Milan, Mario Balotelli (25 tahun) di skuad Timnas Italia jelang Euro 2016 mendatang. Prandelli dengan jujur menilai bahwa Balotelli sebenarnya memang mempunyai bakat di atas rata-rata, namun apa mau dikata perilakunya yang lantas membuat bakatnya memudar ditelan kelakuan minus tersebut.

Sebelumnya Balotelli sendiri memang tidak masuk ke dalam 30 nama yang dipanggil pelatih Antonio Conte ke skuad Bayangan Italia untuk Euro 2016 mendatang. Bukannya memanggil pemain bengal tersebut, Conte malah memilih memanggil Graziano Pelle, Ciro Immobile, Eder, Simone Zaza, dan Lorenzo Insigne untuk daftar lini serangnya di Euro mendatang.

Kelakuan minus sang bintang lantas dipercaya sebagai satu-satunya alasan tak dipilih. Prandelli yang pernah menangani striker mematikan tersebut lantas dengan bijak mengungkapkan bahwa Balotelli sejatinya merupakan pemain yang sangat enak untuk dilatih. Tidak ada kesulitan untuk mengarahkan pemain yang kadang ogah-ogahan saat berlatih tersebut.

“Saya sama sekali tidak kesulitan melatih dia (Balotelli). Itu karena dia bukanlah pemain yang berperingai buruk atau pemain yang tidak bisa dikontrol” beber Prandelli kepada Tuttomercatoweb.

“Saya selalu percaya bahwa dia (Balotelli) punya potensi yang sangat besar, namun terlihat jelas bahwa sepakbola bukanlah prioritas baginya sehingga ia terlihat kekurangan motivasi di atas lapangan” pungkas sang Pelatih.