Joachim Loew Jelaskan Kenapa Coret Nama Marco Reus

  • Berita Bola – Joachim Loew akhirnya bersedia menjelaskan kenapa ia tak ragu untuk mencoret nama beken Marco Reus. Hal ini sempat menjadi pertanyaan tersendiri di kalangan suporter setia Jerman.

 

Berita Bola – Joachim Loew akhirnya bersedia menjelaskan kenapa ia tak ragu untuk mencoret nama beken Marco Reus. Hal ini sempat menjadi pertanyaan tersendiri di kalangan suporter setia Jerman.

Bos Jerman, Joachim Loew, lantas dengan hati-hati mengatakan bahwa Marco Reus memiliki masalah kesehatan serius, usai memutuskan untuk mencoretnya dari skuad tim untuk gelaran bergengsi tinggi Euro 2016.

Marco Reus, yang juga sempat absen di Piala Dunia 2014 usai mengalami cedera jelang turnamen di Brasil, mengalami cedera yang cukup misterius. Cedera misterius itu menurut Loew bisa mengurangi efisiensi sang pemain di atas lapangan saat ia diperlukan.

“Bersama Marco Reus, situasinya adalah, dokter tidak bisa memberikan saya perkiraan yang pasti,” tutur Loew pada Express.

“Marco memiliki masalah kesehatan serius. Untuk saat ini, ia hanya bisa berlari lurus.”

“Dokter juga tidak terlalu yakin bahwa ia akan segera fit dalam beberapa pekan mendatang dengan pertandingan yang sangat intens. Oleh karena itu, ini adalah keputusan pahit untuk kami dan juga bagi dirinya, serta semua orang. Ia akan menjadi salah satu aset besar untuk kami.”

Selain nama Reus, Loew juga memutuskan untuk tidak memasukkan sosok Karim Bellarabi, Julian Brandt, dan Sebastian Rudy, dalam rombongan yang akan ia pimpin di Prancis nanti. Ia ditantang untuk lebih memaksimalkan strategi dengan pemain yang ada untuk laga-laga selanjutnya.