Mesut Ozil Jelaskan Tak Akan Puasa di Bulan Ramadan

  • Berita Bola – Mesut Ozil dengan sangat hati-hati telah menjelaskan kenapa dirinya tak akan puasa di bulan Ramadan tahun ini. Hal tersebut memang menjadi perhatian banyak orang.

 

Berita Bola – Mesut Ozil dengan sangat hati-hati telah menjelaskan kenapa dirinya tak akan puasa di bulan Ramadan tahun ini. Hal tersebut memang menjadi perhatian banyak orang.

Playmaker timnas Jerman, Mesut Ozil memang telah memastikan bahwa dirinya tidak akan menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan tahun ini. Ia mengaku tidak ingin memaksakan diri tetap berpuasa sambil membela Jerman di pentas Euro 2016.

Ozil sendiri selama ini sudah dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Bahkan, usai menyelesaikan musim 2015/16 bersama Arsenal, Ozil diketahui sedang menjalankan ibadah umroh di Mekkah. Ia bahkan saat ini masih dicecar oleh seorang politisi Jerman karena ibadah umroh tersebut.

Namun, Ozil mengaku terpaksa tidak bisa menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan tahun ini yang akan jatuh pada pekan depan. Ia beralasan, bulan Ramadan dipastikan bersamaan dengan ajang Euro 2016 di mana Ozil tercatat sebagai salah satu pemain di timnas Jerman. Ia lantas menekankan pada masalah cuaca yang sangat panas serta porsi latihan yang berat untuk dilalui sambil berpuasa.

“Cuaca terlalu hangat di musim panas dan kami memiliki sesi latihan yang intensif dan juga pertandingan. Oleh karena itu, tidak akan mungkin bagi saya untuk tetap berpuasa,” jelas Ozil di laman resmi DFB.

Perlu diketahui, otoritas Muslim di Jerman sejak tahun 2010 sudah mengeluarkan edaran bahwa untuk para olahragawan diperbolehkan meninggalkan puasa di bulan Ramadan. Namun, mereka diwajibkan untuk menggantinya dengan puasa di hari lain. Hal tersebut juga sudah disampaikan langsung oleh Aiman Mazyek kepada federasi sepakbola Jerman, DFB. Artinya, Ozil memang harus mengganti puasa tahun ini usai gelaran EURO 2016.