Daftar Skuad Resmi Polandia

  • Berita Bola — Tanggal 31 Mei 2016 ini adalah batas akhir pendaftaran skuad resmi para kontestan Euro 2016. Polandia menjadi tim pertama yang mengumumkan skuad resmi berkekuatan 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis.

 

Berita Bola — Tanggal 31 Mei 2016 ini adalah batas akhir pendaftaran skuad resmi para kontestan Euro 2016. Polandia menjadi tim pertama yang mengumumkan skuad resmi berkekuatan 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis.

Pelatih Polandia, Adam Nawalka, sudah mengumumkan skuad resminya, Selasa (31/5) WIB. Ada empat pemain yang dicoret dari total 27 pemain yang disiapkan sebelumnya. Mereka yang dicoret adalah Przemyslaw Tyton, Pawel Dawidowicz, Artur Sobiech dan Maciej Rybus.

Salah satu pemain terkenal dalam skuad Polandia adalah Robert Lewandowski. Bomber haus gol yang bermain di klub Bayern Munchen ini ditunjuk sebagai kapten. Dia sudah membela Polandia 75 kali dan mencetak 34 gol.

Nama-nama tenar lainnya yang juga masuk skuad Polandia adalah tiga penjaga gawang yaitu Artur Boruc (AFC Bournemouth), Lukasz Fabianski (Swansea City), dan Wojciech Szczesny (Roma). Juga ada pemain top seperti Jakub Blaszczykowski (Fiorentina) dan bek Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund).

Polandia tergabung di Grup C Piala Eropa 2016. Mereka berada satu grup dengan raksasa Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara.

Sebelum tampil di Piala Eropa, Polandia akan lebih dulu menjalani dua laga pemanasan. Mereka akan menghadapi Belanda pada Rabu (1/6) dan kemudian menjajal Lithuania pada Senin (6/6).

Berikut ada skuad resmi Polandia ke Euro 2016 :

Kiper: Artur Boruc (AFC Bournemouth), Lukasz Fabianski (Swansea City), Wojciech Szczesny (Roma)

Bek: Thiago Cionek (Palermo), Kamil Glik (Torino), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Michal Pazdan (Legia Warsaw), Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Bartosz Salamon (Cagliari), Jakub Wawrzyniak (Lechia Gdansk)

Gelandang: Jakub Blaszczykowski (Fiorentina), Kamil Grosicki (Rennes), Tomasz Jodlowiec (Legia Warsaw), Bartosz Kapustka (Cracovia), Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Karol Linetty (Lech Poznan), Krzysztof Maczynski (Wisla Krakow), Slawomir Peszko (Lechia Gdansk), Filip Starzynski (Zaglebie Lubin), Piotr Zielinski (Empoli)

Penyerang: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Arkadiusz Milik (Ajax), Mariusz Stepinski (Ruch Chorzow).