Skuad Portugal Berjuang Keras Demi Ronaldo

Man of the match pertandingan, Pepe, mengatakan bahwa semua rekan satu timnya di Portugal berupaya memenangkan final Piala Eropa Euro 2016 demi sang kapten mereka, Cristiano Ronaldo. Itu sekaligus menjadi hari yang bersejarah bagi Portugal setelah merebut gelar mayor pertama mereka melalui kemenangan 1-0 atas tuan rumah Prancis setelah perpanjangan waktu di Paris pada hari […]

Man of the match pertandingan, Pepe, mengatakan bahwa semua rekan satu timnya di Portugal berupaya memenangkan final Piala Eropa Euro 2016 demi sang kapten mereka, Cristiano Ronaldo.

Itu sekaligus menjadi hari yang bersejarah bagi Portugal setelah merebut gelar mayor pertama mereka melalui kemenangan 1-0 atas tuan rumah Prancis setelah perpanjangan waktu di Paris pada hari Minggu.

Eder datang dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan di menit ke-109, tapi Portugal menghadapi perjuangan yang berat dari awal, menyusul cedera lutut yang dialami sang superstar Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan lapangan dalam keadaan menangis di babak pertama.

Portugal harus keluar di menit ke-25 dan digantikan oleh Ricardo Quaresma setelah ditabrak dari belakang oleh gelandang Prancis, Dimitri Payet.

Namun, Portugal menjadikan cedera Ronaldo sebagai motivasi mereka yang akhirnya sukses menjadi juara Eropa, setelah kalah di final Euro 2004 di kandang melawan Yunani.

Cristiano Ronaldo sendiri datang ke pinggir lapangan pasca perawatan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada rekan-rekannya yang berlaga di atas lapangan.

“Ini sulit karena kami kehilangan pemain utama kami dan kami memiliki semua harapan kami pada dia karena dia bisa mencetak gol setiap saat,” kata Pepe, yang mengangkat trofi Liga Champions bersama Ronaldo untuk Real Madrid pada bulan Mei.

“Ketika dia tidak bisa terus bermain, saya mencoba untuk memberitahu rekan-rekan setim kami bahwa kita harus menang untuk dia.”

“Pelatih mengatur kami dengan sangat baik, pemain cadangan datang pada waktu yang tepat juga. Kami menuangkan darah, keringat dan air mata ke dalam ini.”

“Kami telah menulis sebuah halaman brilian dalam buku sejarah sepak bola Portugal.”

 

Sepakbola.cc