Barcelona Dominasi Timnas Spanyol

  • Berita Bola — Barcelona menempatkan pemain terbanyak dalam skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Dalam daftar nama 23 pemain yang diumumkan pelatih Vicente del Bosque, Selasa (31/6/2016), ada lima pemain Barca di dalamnya.

 

Berita Bola — Barcelona menempatkan pemain terbanyak dalam skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Dalam daftar nama 23 pemain yang diumumkan pelatih Vicente del Bosque, Selasa (31/6/2016), ada lima pemain Barca di dalamnya.

Sementara dua klub finalis Liga Champions, Real Madrid dan Atletico Madrid, masing-masing hanya menempatkan dua pemain. Dua pemain dari Real Madrid adalah Sergio Ramos dan striker Lucas Vazquez, sedangkan Atletico diwakili Juanfran dan Koke.

Tadinya ada empat pemain Madrid yang masuk skuad sementara. Tapi, saat pengumuman skuad final (23 pemain), Dani Carvajal dan Isco dicoret. Carvajal tidak dibawa ke Prancis karena mengalami cedera hamstring, sedangkan Isco kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya.

Adapun satu pemain Atletico yang dicoret adalah Saul Noguez. Pencoretan pemain ini cukup mengejutkan karena sepanjang musim ini dia tampil gemilang bersama Atletico.

Sedangkan lima pemain Barcelona yang dipanggil pelatih Spanyol Vicente del Bosque adalah, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Andres Iniesta, Sergio Busquets.

Del Bosque tidak menampik kalau pemilihan pemainnya banyak dikritik, terutama karena ada beberapa pemain bagus yang dicoret dan bahkan tidak dipanggil. Di antaranya adalah Diego Costa, Fernando Torres dan Juan Mata.

“Kami mencoba mendapatkan keseimbangan dalam skuad ini. Tidak bisa disangkal masih ada banyak pemain yang layak masuk skuad,” kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Rabu (1/6).

“Setiap pemain ingin berada di skuad ini. Tapi sayangnya kami hanya memiliki 23 posisi. Setiap pemain yang ada di skuad ini telah kami nilai,” lanjutnya.

Berikut ini skuad lengkap timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Munich)

Striker: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid)