Skuad Timnas Spanyol Pilihan Vicente del Bosque

Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque telah umumkan 25 pemain yang akan dibawanya ke gelaran Euro 2016 di Prancis beberapa bulan lagi.

Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque telah umumkan 25 pemain yang akan dibawanya ke gelaran Euro 2016 di Prancis beberapa bulan lagi.

Dari seluruh nama yang telah dipersiapkan, kehebohan datang setelah del Bosque tidak mengikutsertakan sejumlah pemain tenar langganan timnas.

Penyerang kontroversial Chelsea, Diego Costa, gelandang serang Manchester United, Juan Mata, dan striker Atletico Madrid, Fernando Torres tidak dimasukkan dalam daftar 25 pemain tersebut.

Costa dinilai tidak akan fit selama kompetisi empat tahunan terbesar level negara di Eropa akibat cedera yang tengah dialaminya, sedangkan Torres yang mencetak enam gol dari tujuh penampilan pertamanya bagi Los Rojiblancos dianggap tidal layak mengisi posisi depan tim Matador. Adapun performa inkonsisten Mata musim ini bersama The Red Devils membuat del Bosque enggan membawanya ke Prancis.

Absennya dua striker top itu membuat nama Paco Alcacer dipanggil. Alcacer yang gemilang bersama Valencia patut bahagia karena ini akan menjadi pengalaman berharganya di level tim nasional.

Liga Inggris menyumbangkan sedikitnya lima pemain, diantaranya adalah David de Gea, David Silva, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas dan Pedro.

Kekecewaan harus diemban Santi Cazorla. Dirinya gagal masuk rilisan 25 pemain akibat cedera berkepanjangan yang dialaminya di Arsenal.

Berikut adalah daftar lengkap 25 pemain yang dipanggil Vicente del Bosque (dua nama akan dicoret jelang pendaftaran pemain).

Sepakbola.cc