Chiellini : Pertahanan Solid akan Bawa Italia Berjaya di Euro 2016

Jelang kompetisi Euro 2016 di Prancis dalam waktu dekat ini, bek tangguh Giorgio Chiellini mengatakan jika solidnya pertahanan tim nasional Italia akan bawa kejayaan.

Jelang kompetisi Euro 2016 di Prancis dalam waktu dekat ini, bek tangguh Giorgio Chiellini mengatakan jika solidnya pertahanan tim nasional Italia akan bawa kejayaan.

Di level turnamen antar negara, tim berjuluk Gli Azzurri memang layak untuk ditakuti lawan-lawannya. Terakhir, hanya Spanyol yang mampu menahan kehebatan anak asuh Antonio Conte tersebut.

Italia, yang pada Euro 2012 silam keluar sebagai runner up tentunya masih diselimuti rasa penasaran di kesempatan serupa di tahun 2016 ini. Namun perjuangan Marco Parollo dan kawan-kawan di Euro 2016 nanti bakal sedikit terhambat setelah gelandang Marco Verratti dan Claudio Marchisio harus absen karena cedera.

Kendati demikian, nada optimisme tetap menggaung dari benak Chiellini. Bek tengah tangguh andalan Juventus itu merasa jika timnas Italia bisa berjaya karena ia percaya pertahanan kuat lini belakang negaranya bakal menjadi poin vital di ajang empat tahunan tersebut.

“Kompetisi Piala Eropa┬ásangatlah berbeda dengan Piala Dunia karena tipikal permainan tiap negara tidak berbeda jauh,” jelasnya kepada Goal.com.

“Menurut pendapat saya, mereka akan memainkan permainan yang berimbang antara menyerang dan bertahan. Kekuatan timnas Italia terletak pada kesolidan. Kami harus pastikan tim ini tidak kebobolan banyak gol dan memenangi laga seperti demikian. Saya lebih memilih untuk menang dengan skor 1-0 atau 2-0. Bukan menang dengan skor 4-3.”

“Kami sangat paham dengan potensi yang kami miliki. Ada hasrat yang membumbung tinggi untuk bermain di kompetisi dengan level seperti ini. Kemenangan di level tim nasional berarti lebih ketimbang saat kami memenangi pertandingan di level klub.”

“Italia pernah memenangi Euro satu kali. Jadi untuk bisa memenanginya lagi sungguh merupakan keinginan kami. Saya masih penasaran dengan kegagalan di tempo dulu. Maka kesempatan ini harus kami maksimalkan sebaik mungkin.”

Sepakbola.cc